Fury Remehkan Calon Lawan Anthony Joshua

Kompas.com - 18/02/2019, 17:44 WIB
Jarrell Miller (kanan) Jarrell Miller (kanan)

LONDON, Kompas.com - Petinju kelas berat Inggris, Tyson Fury menyebut calon lawan juara dunia tinju kelas berat Anthony Joshua, Jarrel Miller sebagai petinju abal-abal yang terlalu mudah untuk dikalahkan.

Fury menyebut hal tersebut berdasarkena pengalamannya pernah mengontrak Miller sebagai lawan latih tanding (sparring partner). "Saya pernah mengontraknya sebagai lawan latih tanding selama dua pekan.  Namun saya memukulnya jatuh tujuh kali di hari pertama  dan mengirmnya pulang keesokan harinya," kata Fury.

Miller akan menghadapi Anthony Joshua dalam pertarungan poerebutan gelar juara dunia di Madison Swuare Garden, New York pada 1 Juni 2019 mendatang.

Fury menyebut mengontrak Miller sebagai lawan latih tanding pada 2011 lalu. "Saya pulang berlatih di Morecambe dan membutuhkan lawan berlatih.  Saya langsung menghubungi Jarrell Miller yang saya anggap sebagai lawan latih yang sepadan," kata Fury.

"Saat itu saya bukanlah juara dunia atau penantang juara dunia. Saya pikir dia akan seimbang buat saya dan mengontraknya untuk dua pekan.  Namun saya menjatuhkannya tujuh kali saat pertamakali berlatih dan kemudian memulangkannya esok harinya," lanjut Fury.

Fury mengaku memang telah lama mengenal Miller dan menyebutnya sebagai orang baik.  Ia juga memberi selamat kepada Miller yang memiliki julukan "Big Baby," saat menghadapi Joshua. "Saya kira pertarungan akan menarik. Dua petinju yang sama-sama belum pernah kalah. Semoga petinju terbaiklah yang menang."



Close Ads X