Juara Judo Rusia Buat Putin Cedera Jari

Kompas.com - 18/02/2019, 00:17 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin mengalami cedera jari saat berlatih judo bersama juara Olimpiade, Beslan Mudranov. Presiden Rusia, Vladimir Putin mengalami cedera jari saat berlatih judo bersama juara Olimpiade, Beslan Mudranov.

SOCHI, Kompas.com - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengalami cedera jari saat berlatih judo bersama juara Olimpiade, Beslan Mudranov.

Putin yang tengah berlatih bersama para atlet nasional, menjalani sparring menghadapi Mudranov yang merupakan peraih medali emas kelas -60 kilogram pada Olimpuade Rio de Janeiro 2016 lalu.  Ia melemparkan Mudranov ke atas matras, namun tampak menahan sakit pada jari tangannya.
|
Ia melanjutkan pertarungan dengan mencengkeram Mudranov namun kemudian melepaskannya dan memeriksakan tangannya ke arah pelatih di pinggir matras.

"Saat  melakukan cengkraman, jarinya terbeset,"  kata jurubicara Putin, Jumat. "Ini meriupakan luka yang wajar, tidak menjadi masalah. Ini bahkan tidak bisa digolongkan sebagai satu bentuk cedera."

Mudranov sendiri menyebut sangat tersanjung menjadi teman berlatih buat Putin.

Selain medali emas Olimpiade, Mudranov juga beberapa kali menjadi juara Eropa. Sementara sebagai atlet Sambo, ia pernah menjadi juara dunia pada 2007 lalu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X