Kompas.com - 17/02/2019, 02:05 WIB

BOSTON, Kompas.com - Cedera lutut yang dialami guard Boston Celtics, Kyrie Irving, pekan lalu  tidak lantas membuatnya enggan tampil pada NBA All-Star Game yang akan berlangsung Minggu (17/02/2019).

Meski ingin sekali bermain, Irving menyerahkan keputusan kepada kondisi terakhir cedera yang dideritanya. "Jarang ada kesempatan untuk bermain bersama Kawhi Leonard, dengan KD (Kevin Durant). Ini selalu saya pikirkan, namun saya selalu memperhatikan kondisi saya dan yakin bahwa siap untuk bermain," kata Irving.

Manajer Celtics, Danny Ainge mengatakan Irving sudah hampir pulih untuk bermain kembali buat Celtics dan  tidak berkeberatan jika ia ingin bermain dalam ajang All-Star, Minggu.

"Saya percaya sepenuhnya kepada Kyrie bahwa jika tidak sehat ia tidak akan bermain," kata Ainge. "Saya percaya ia akan mengambil keputusan tersebut."

Ainge juga mengakui pihaknya telah menyertakan terapis fisik dan pelatih untuk mendampingi Irving di Charlotte. "Jujur saja saya tidak yakin apa yang akan ia lakukan," kata Ainge lagi.

Irving mengalami cedera saat memperkuat Celtics menghadapi Los Angeles Clippers pada lima menit terakhir babak pertama, sabtu (10/02/2019). Saat itu Celtics tertinggal 44-75, sebelum akhirnya menyerah 112-123.

Setelah menjalani pemindaian pada Minggu (11/2/2019),  diketahui cederanya tidak parah.  Irving mencatat rekor rata-rata 23.6 poin, 6.9 assist dan 4.9 rebound dalam 47 gim musim ini.  Ia terpilih masuk dalam wilayah timur dan dipilih oleh rekan lamanya, LeBron James.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.