IBL Seri Yogyakarta, Pelita Jaya Kembali ke Jalur Kemenangan

Kompas.com - 16/02/2019, 15:18 WIB
Pemain asing Pelita Jaya Jakarta, Carlton Hurst, saat membela timnya melawan Satya Wacana Salatiga dalam lanjutan seri reguler IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Bima Sakti, Malang, Jawa Timur, Sabtu (9/2/2019). Dok. IBLPemain asing Pelita Jaya Jakarta, Carlton Hurst, saat membela timnya melawan Satya Wacana Salatiga dalam lanjutan seri reguler IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Bima Sakti, Malang, Jawa Timur, Sabtu (9/2/2019).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelita Jaya Basketball akhirnya bangkit setelah menelan dua kekalahan telak pada lanjutan seri reguler IBL Pertamax 2018-2019 di Yogyakarta.

Setelah dikalahkan Prawira Bandung dan Stapac Jakarta, Pelita Jaya Jakarta kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Bogor Siliwangi, 82-72, di GOR UNY, Yogyakarta, Sabtu (16/2/2019).

Pelita Jaya membuka kuarter kesatu laga dengan sangat apik. Dipimpin sang kapten, Ponsianus Nyoman Indrawan, yang mencetak empat poin secara beruntun, mereka memimpin skor 4-0 atas Siliwangi.

Baca juga: IBL Seri Yogyakarta, Stapac Jakarta Kembali Taklukkan Pelita Jaya

Setelah itu, pemain-pemain Pelita Jaya lainnya bergantian mencetak poin untuk menjaga keunggulan. Satu tembakan senilai dua poin yang dilesakkan Adhi Pratama memastikan Pelita Jaya menutup 10 menit pertama dengan skor 21-11.

Memasuki kuarter kedua, tensi pertandingan mulai memanas. Bahkan, pemain asing Siliwangi, Martavious Irving, sampai dikeluarkan wasit lantaran melakukan unsportmanship act.

Namun, hal itu tidak melunturkan daya juang Siliwangi. Tembakan tripoin sang kapten, Daniel Wenas, berhasil memangkas defisit poin menjadi enam.

Paruh pertama laga pun ditutup dengan skor 37-31, masih untuk keunggulan Pelita Jaya.

Selepas jeda, tensi pertandingan antara Pelita Jaya dan Siliwangi masih tinggi. Wasit pun lagi-lagi mengeluarkan pemain dari lapangan karena unsportmanship act.

Hanya, kali ini aksi tidak sportif itu dijatuhkan untuk pemain Pelita Jaya, Adhi Pratama.

Hilangnya Adhi dari barisan pemain Pelita Jaya tidak memberi dampak signifikan bagi tim besutan Fictor Gideon Roring itu.

Saat kuarter ketiga selesai, Pelita Jaya masih unggul 60-54 atas Siliwangi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X