Menpora: Purnomo Adalah Legenda Atletik Kita

Kompas.com - 15/02/2019, 17:07 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi melayat ke rumah duka di Bintaro Jaya Sektor VII, Tangerang Selatan, Jumat (15/2/2019) siang.Kemenpora Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi melayat ke rumah duka di Bintaro Jaya Sektor VII, Tangerang Selatan, Jumat (15/2/2019) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengucapkan bela sungkawa dan duka mendalam kepada keluarga almarhum mantan sprinter nasional Purnomo Muhammad Yudhi.

Purnomo meninggal dunia, Jumat (15/2/2019) pagi. Imam langsung melayat ke rumah duka di Bintaro Jaya Sektor VII, Tangerang Selatan, Jumat siang.

"Pak Purnomo adalah legenda atlet atletik kita yang pernah membawa harum nama bangsa di kancah Olimpiade," kata Imam dikutip dari keterangan tertulis Menpora.

Baca juga: Mantan Sprinter Indonesia, Purnomo, Meninggal Dunia

Imam berpesan agar semangat Purnomo semasa hidupnya bisa dicontoh atlet-atlet atau para sprinter muda lainya.

Semasa aktif sebagai atlet, Purnomo pernah tercatat sebagai manusia tercepat Asia.

"Kepada sprinter muda kita, lanjutkan perjuangan almarhum untuk mewujudkan cita-cita besar pelari Indonesia jadi juara di level Olimpiade," ujar Imam.

"Apa yang dilakukan almarhum ketika menjadi atlet sangatlah luar biasa, dan ini yang harus menjadi contoh bagi para sprinter muda Indonesia," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Kalahkan Sprinter AS, Lalu Muhammad Zohri Juara Dunia U20

Semasa berpredikat sebagai atlet, Purnomo rutin mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Dia meraih medali emas lari 100 meter putra di Kejuaraan Atletik Asia Jakarta 1985 dan satu-satunya pelari Asia yang lolos semifinal lari 100 meter putra di Olimpiade 1984 Los Angeles.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X