Buat Pecinta E-Sports, ESL Akan Diadakan di Indonesia

Kompas.com - 15/02/2019, 15:45 WIB
Konferensi pers penyelenggaraan ESL Clash of Nations -Arena of Valor dan ESL Indonesia Championship, di Grand Indonesia, Jumat (15/2/2019). Dua kejuaraan tersebut akan diselenggarakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta pada 29-31 Maret 2019.Kompas.com/Alsadad Rudi Konferensi pers penyelenggaraan ESL Clash of Nations -Arena of Valor dan ESL Indonesia Championship, di Grand Indonesia, Jumat (15/2/2019). Dua kejuaraan tersebut akan diselenggarakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta pada 29-31 Maret 2019.
JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar baik buat pecinta E-Sports di Tanah Air. ESL, perusahaan E-Sports terkemuka di dunia mengumumkan bahwa kejuaraan ESL Clash of Nations -Arena of Valor akan diadakan di Indonesia pada 29-31 Maret 2019.
 
Enam tim terbaik Arena of Valor dari Asia Tenggara akan turut berkompetisi di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. 
 
Di lokasi yang sama, ESL Indonesia Championship untuk Arena of Valor dan Dota 2 akan diadakan pada pagi hari tanggal 29 dan 30 Maret. Dua tim unggulan dari masing-masing game akan bertanding di Grand Final. Pemenang nantinya akan dinobatkan sebagai tim terbaik di Indonesia.
 
 
Dua tim unggulan Arena of Valor dari ESL Indonesia Championship berhak ikut bertanding di ESL Clash of Nations. Mereka akan bergabung dengan empat tim lain dari Thailand, Vietnam, Filipina, dan Malaysia/Singapura. 
 
Babak kualifikasi dari setiap negara akan diadakan secara online pada tanggal 23-24 Februari dengan rincian sebagai berikut:
 
- Thailand: 1 slot
- Vietnam: 1 slot
- Filipina: 1 slot
- Malaysia/Singapura: 1 slot
 
"Kehadiran Clash of Nations menandakan saat yang menarik bagi ESL di Indonesia. Dengan dukungan yang telah diperlihatkan di acara National Championship kami saja, kami menjadi lebih semangat untuk bisa membawa event sekelas dunia kepada fans lokal," kata Senior Vice President ESL Asia-Pasifik Japan, Nick Vanzetti, di Jakarta, Jumat (15/2/2019).
 
 
"Kami ingin memberi peluang agar setiap level bisa punya kesempatan berkompetisi dan Clash of Nations adalah puncak perjalanan tersebut bagi para pemain," tambah Vanzetti.
 
Penjualan tiket untuk ESL Clash of Nations - Arena of Valor maupun ESL Indonesia Championship sudah tersedia pada kisaran harga Rp 30.000 untuk tiket satu hari, dan Rp 150.000 untuk tiket premium tiga hari.
 
Untuk yang tak bisa hadir langsung di lokasi pertandingan, pertandingan akan disiarkan langsung melalui akun Youtube ESL Indonesia TV selama tiga hari.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X