Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CLS Knights Tersungkur di Kandang Westports Malaysia Dragons

Kompas.com - 15/02/2019, 15:08 WIB
Nugyasa Laksamana,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - BTN CLS Knights Indonesia harus mengakui ketangguhan tuan rumah Westports Malaysia Dragons pada laga ASEAN Basketball League (ABL) di Maba Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (14/2/2019).

CLS Knights takluk dengan skor 84-89. Kapten tim Wesports Dragons, Chris Eversley menjadi aktor kemenangan timnya dengan mencetak lima poin beruntun saat waktu tersisa hanya 22 detik.

Eversley juga menjadi pemain yang paling banyak mengumpulkan angka di timnya (24 angka). Sementara itu, Maxie Esho menjadi pendulang poin terbanyak untuk CLS Knights dengan 27 angka.

Baca juga: Direktur IBL: Kesabaran Saya Juga Ada Batasnya!

Jalannya laga pada dua kuarter awal berlangsung cukup ketat, tetapi CLS Knights belum mampu mengatasi ketangguhan tuan rumah. Saat kuarter pertama mereka tertinggal 16-22, dan kuarter kedua 38-41.

Keunggulan Westports atas CLS Knights tak terlepas dari hasil tembakan tiga angka yang berbuah menjadi poin, di mana Wesports mampu tujuh kali mencetak three point dari 21 percobaan. Di sisi lain, CLS Knights hanya mampu membuat total 4 kali tembakan three point dari 15 kali kesempatan.

Selain itu, CLS Knights juga kalah dalam urusan rebound dan assist. Mereka membuat 20 rebound dan lima assist, sedangkan tim lawan unggul dengan catatan 25 rebound dan 10. assist.

Meski bisa unggul 63-61 pada kuarter ketiga, skuat asuhan Brian Rowsom harus mengakui ketangguhan tuan rumah.

Dengan hasil ini membuat BTN CLS Knights Indonesia sudah menelan 10 kali kekalahan dari 19 laga yang sudah mereka mainkan.

"Poor defense. Sepanjang pertandingan kami banyak melakukan berbagai kesalahan dan tidak cukup awas dalam bertahan," ujar Brian Rowsom selaku pelatih CLS Knights.

Baca juga: Kalahkan Samator, BNI 46 Lolos ke Grand Final Proliga 2019

"Kami harus mencari solusi untuk meraih kemenangan lagi, salah satunya adalah tidak banyak membuat turnovers dan harus bermain baik khususnya saat bertahan. Demikian juga kami harus menangi offensive rebound atas lawan," kata dia.

Pertandingan selanjutnya, BTN CLS Knights Indonesia bermain di kandang mereka GOR Kertajaya, pada Sabtu (16/2/2019), melawan Mono Vampire Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com