China Incar Olimpiade Musim Dingin 2022 untuk Kurangi Kemiskinan

Kompas.com - 14/02/2019, 17:28 WIB
Semboyan Olimpiade di salah satu pintu masuk Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta. Citius, Altius, Fortius berarti tercepat, tertinggi, terkuat. Kompas.com/Josephus PrimusSemboyan Olimpiade di salah satu pintu masuk Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta. Citius, Altius, Fortius berarti tercepat, tertinggi, terkuat.

SHIJIAZHUANG, KOMPAS.com - China mengincar perhelatan Olimpiade Musim Dingin 2022 sebagai cara mengurangi angka kemiskinan.

"Kami membangun industri pariwisata yang berkaitan dengan musim dingin," kata Otoritas Chongli di Distrik Zhangjiakou, Provinsi Hebei, lokasi penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin 2022 China.

Chongli berada di 200 kilometer barat daya Beijing. Kawasan ini dikenal sebagai sentra sayur-mayur dan industri photovoltaic.

Penurunan angka kemiskinan menjelang perhelatan olimpiade itu, klaim Gubernur Distrik Chongli Zhao Zan, tulis laman xinhuanet.com, hari ini, turun dari 16,81 persen pada 2015 menjadi 0,44 persen pada akhir 2018.  

Di Chongli, sejumlah kegiatan terkait Olimpiade Musim Dingin sudah digelar sejak China pada Juli 2015 memenangi hak menjadi tuan rumah.

"Ini langkah panjang kami yang stabil untuk mereduksi angka kemiskinan," pungkas Zhao Zan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X