Indonesia Perkenalkan Pencak Silat ke Meksiko

Kompas.com - 12/02/2019, 19:19 WIB
 Olahraga asli Indonesia ini ditampilkan dalam beberapa pertunjukkan, yakni Pencak Silat Saman, Pancak Silat Pagar Nusa dan Pencak Silat Reog Ponorogo.
Olahraga asli Indonesia ini ditampilkan dalam beberapa pertunjukkan, yakni Pencak Silat Saman, Pancak Silat Pagar Nusa dan Pencak Silat Reog Ponorogo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memperkenalkan olahraga bela diri asli Indonesia, pencak silat, kepada Meksiko melalui duta besar untuk Indonesia, Armando G Alvarez.

"Pencak silat adalah olahraga dari Indonesia yang telah diakui dalam Asian Games," tutur Imam Nahrawi sebagaimana warta laman antaranews.com, hari ini.

"Suatu saat Pak Dubes bisa berkunjung ke Madiun sebagai pusat perguruan pencak silat," imbuh Menpora.

Dalam kesempatan pertemuan di Kantor Kemenpora itu, Imam Nahrawi juga meminta agar Meksiko memberi dukungan andai Indonesia maju mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade dan Piala Dunia.

"Asian Games menjadi wujud nyata Indonesia ketika menjadi tuan rumah penyelenggaraan olahraga dan berjalan sukses," ujar Imam Nahrawi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X