Rossi Akui Ducati Jadi Lawan Tangguh pada MotoGP 2019

Kompas.com - 12/02/2019, 16:07 WIB
Valentino Rossi (Movistar Yamaha) tatkala melintasi salah satu sudut Sirkut Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol, dalam sebuah sesi tes resmi MotoGP , Selasa (21/11/2018).
DOK. YAMAHA MOTOGP Valentino Rossi (Movistar Yamaha) tatkala melintasi salah satu sudut Sirkut Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol, dalam sebuah sesi tes resmi MotoGP , Selasa (21/11/2018).

KOMPAS.com - Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memberikan komentar soal performa motor Ducati Desmosedici. Diakui, tim asal Italia tersebut bakal menjadi pesaing berat dalam perburuan gelar juara.

Pada hari ketiga tes pra-musim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Ducati sudah menunjukkan performa impresif. Empat pebalap dengan motor Ducati Desmosedici (tim pabrikan maupun tim satelit) menduduki posisi empat besar pada hari terakhir tes.

Mengacu pada fakta tersebut, Valentino Rossi mengakui bahwa tim Mission Winnow bisa menjadi lawan tangguh pada kejuaraan MotoGP musim 2019.

Baca Juga: Yamaha Akhirnya Percaya kepada Maverick Vinales dan Dengarkan Suaranya

"Pada persaingan catatan waktu, Ducati sudah luar biasa, tetapi kami belum mendapat serangan dari Marquez karena masalah bahunya," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Pada cuaca panas kami juga kesulitan, tetapi jika bicara soal kecepatan sebenarnya kami sedikit berdekatan," tutur Rossi menambahkan.

Pebalap berjulukan The Doctor itu juga mengaku takut apabila sesi balapan digelar dalam waktu dekat. Hal tersebut dia yakini lantaran motor Yamaha M1 masih memerlukan pengembangan lebih lanjut.

"Saya masih takut jika kami balapan besok. Saya pikir kami akan kesulitan, karena kami masih punya beberapa hal lain untuk dikembangkan lagi," ujar Rossi.

Baca Juga: MotoGP, Dovizioso Senang Masih Bisa Bersaing dengan Rossi

"Tes di Qatar akan digelar sepuluh hari lagi, jadi saya tak berpikir di sana kami bisa mendapat hal baru. Tetapi, itu adalah trek lain dengan suhu berbeda. Jadi, akan menjadi hal menarik untuk dipahami," kata dia.

Para pebalap MotoGP akan kembali ke lintasan untuk menjalani tes pramusim terakhir di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 23-25 Februari. Setelah itu, mereka akan memulai seri perdana MotoGP 2019 di trek yang sama pada 8-10 Maret. (Bayu Nur Cahyo)



Terkini Lainnya


Close Ads X