Osaka Bercerai dengan Pelatih Lama

Kompas.com - 12/02/2019, 15:42 WIB
Petenis nomor satu dunia, Naomi Osaka  berpisah dengan pelatihnya Sascha Bajin hanaya beberapa pekan setelah merebut gelar juara grand slam kedua di Australian Open, Januari lalu. Petenis nomor satu dunia, Naomi Osaka berpisah dengan pelatihnya Sascha Bajin hanaya beberapa pekan setelah merebut gelar juara grand slam kedua di Australian Open, Januari lalu.


NEW YORK, Kompas.com - Petenis nomor satu dunia, Naomi Osaka  berpisah dengan pelatihnya Sascha Bajin hanya beberapa pekan setelah merebut gelar juara grand slam kedua di Australian Open, Januari lalu.

Osaka mengumumkan keputusan ini, Senin (11/02/2019). "Hai semuanya. saya tak lagi bekerjasama dengan Sascha. Saya berterimakasih kepadanya dan berharap ia akan lebih sukses pada masa depan," kata Osaka.

Bajin juga mengomentari keputusan ini melalui akun twitter-nya. "Terimakasih Naomi. Saya hanya berharap kamu baik-baik saja.  Luarbiasa pencapaian kita. Saya senang dapat menjadi bagian dari hal itu," tulis Bajin.

Pencapaian Osaka pada 2018 lalu memang sensasional. Ia melompat 72 tingkat ke peringkat satu dunia hanya dalam waktu kurang dari `12 bulan.  Osaka menempati peringkat satu dunia setelah mememangi Australian Open 2019 dengan mengalahkan Petra Kvitova di final.

Dengan meraih dua gelar juara turnamen grand slam dan menempati peringkat satu dunia, Osaka menabalkan diri sebagai pelopor generasi baru tenis dunia.

Tak kurang dari tiga petenis legendaris, Billie Jean King, Martina Navratilova dan Chris Evert memuji penampilan Osaka.  "Mememangkan dua Grand slam berturut-turut merupakan prestasi langka dan spesial. Saya rasa pencapaian ini akan membawa Naomi ke puncak nantinya," kata Chris Evert.



Close Ads X