Anthony Joshua Hadapi Petinju Amerika Bulan Juni

Kompas.com - 11/02/2019, 00:18 WIB
Jarrell Miller (kanan) Jarrell Miller (kanan)


NEW YORK, Kompas.com - Juara dunia tinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua direncanakan akan bertemu penantangnya asal Amerika Serikat, Jarrell Miller pada 1 Juni mendatang.

Meski belum diumumkan secara resmi, Joshua diperkirakan akan menghadapi Miller dalam sebuah pertarungan perebutan gelar di Madison Square Garden, New York.

Kesepakatan akan kelangsungan pertarungan tersebut sudah terpenuhi, namun baru akan diumumkan dalam 48 jam ke depan.

Ini akan menjadi pertarungan Joshua pertama yang dilangsungkan di luar Inggris. Ini juga sebagai tolok ukur apakah nama petinju juara dunia asal Inggris ini laku di jual di Amerika.

Sebenarnya Miller berada di urutan keempat dalam daftar calon panantang Joshua untuk pertarungannya yang ke 23 ini. Ia berada di belakang Deontay Wilder, Tyson Fury dan Dillian Whyte. Wilder dan Fury  kemudian gagal karena merencanakan pertemuan ulang antara keduanya.

Sementara Whyte yang pernah dikalahkan oleh Joshua menolak untuk bertarung dalam jangka waktu dekat.

Miller akan bertarung dengan AJ dengan bayaran 5 juta poundsterlung (sekitar Rp 90 milyar), sementara AJ akan mendapat penawaran 20 juta poundstering (sekitar Rp 360 milyar).

Miller memiliki rekor bertarung 24 kali dengan 23 menang dan 1 draw dan saat ini menempati peringkat 3 WBO dan 2 WBA. Namun ia belum pernah menghadapi lawan yang setara dengan Joshua.



Close Ads X