Kompas.com - 10/02/2019, 23:05 WIB
Shoma Uno Shoma Uno

ANAHEIM, Kompas.com - Peraih medali perak Olimpiade asal Jepang, Shoma Uno  meraih gelar juara pada Kejuaraan Figure Skating empat negara di Anaheim California, AS, Minggu (10/02/2019).

Dalam kejuaraan nyang berlangsung 7-10 Februari ini, Uno memperoleh nilai total 289.12 dan unggul 15.61 poin di atas rivalnya asal China, Jin Boyang.  Ini  merupakan peningkatan hasil buat Uno  yang pada kejauraan serupa dua tahun belakangan hanya memperoleh medali perunggu dan perak.

Poin tertinggi buat Uno (21) diperoleh saat ia melakukan  teknik lompatan dengan putaran  (quadrupule) sebanyak tiga kali.  Lompatan ini membuatnya mendapatkan 197.36 poin. Sementara Jin  meraih 181.34 poin dan berada di posisi dua dengan total 273.51 poin. Atlet AS, Vincent Zhou berada di peringkat tiga dengan 272.22 [oin.

Menjelang berlangsungnya kejuaraan dunia di Saitama, Jepang pada Maret mendatang, Uno menumbuhkan harapan besar pada tim Jepang. Pada kejuaraan di Anaheim ini, Jepang  juga mendapatkan medali emas di nomor puteri atas nama atlet berusia 16 tahun, Rika Kihira.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.