Lee Chong Wei Ditargetkan Tampil di Malaysia Open 2019

Kompas.com - 10/02/2019, 14:20 WIB
Lee Chong Wei, gagal memenuhi ambisi untuk menjadi juara dunia Lee Chong Wei, gagal memenuhi ambisi untuk menjadi juara dunia

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, ditargetkan bisa kembali tampil di Malaysia Open 2019 yang digelar pada April mendatang.

Lee Chong Wei yang mulai pulih dari kanker hidung dijadwalkan kembali berlatih penuh bersama tim nasional bulu tangkis Malaysia mulai pekan depan.

Sebelumnya, pebulu tangkis berusia 36 tahun itu hanya berlatih selama tiga hari dalam sepekan, yakni setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

Pelatih kepala tim nasional bulu tangkis Malaysia, Misbun Sidek, yakin Lee Chong Wei bisa melakukan comeback pada turnamen Malaysia Open 2019.

Kendati demikian, Misbun Sidek tidak yakin Lee Chong Wei bisa mempertahankan gelarnya di Malaysia Open tahun ini.

"Fokus saat ini adalah mempersiapkan dia sebaik mungkin untuk turnamen itu (Malaysia Open 2019). Kami tidak mau memaksa dia dalam program latihan. Dia harus menjalaninya perlahan," tutur Sidek yang dilansir BolaSport.com dari NST, Minggu (10/2/2019).

Baca juga: Rayakan Imlek, Lee Chong Wei Ungkap Kondisi Kesehatannya

"Saya yakin dia bisa tampil pada Malaysia Open 2019, tetapi apakah dia bisa mempertahankan gelarnya, itu bergantung pada seberapa baik dia berlatih," kata Sidek lagi.

Sebagai pimpinan staf kepelatihan di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM), Misbun Sidek mengaku tak mau terlalu membebani Lee Chong Wei.

Apalagi, kondisi kesehatan Lee Chong Wei memang belum sepenuhnya pulih setelah terkena kanker hidung stadium awal.

Sidek hanya berharap Lee Chong Wei bisa mendapatkan kembali kepercayaan dirinya untuk bermain di level atas.

"Saya tidak menetapkan target apa pun untuk dia. Saya akan bahagia jika dia bisa bermain di level yang bagus," ucap Sidek.

Baca juga: Perkembangan Lee Chong Wei Jelang Malaysia Open 2019

Lee Chong Wei berhasil meraih gelar juara Malaysia Open 2018 setelah mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Sejauh ini, Lee Chong Wei telah mengoleksi 12 gelar juara Malaysia Open. Kini, publik kembali menantikan penampilan dia di Malaysia Open tahun ini. (Diya Farida Purnawangsuni)

 



Close Ads X