Kompas.com - 07/02/2019, 00:39 WIB
Dipanggung, Jokowi didampingi Menseskab Pramono Anung, Menag Lukman Hakim Saefuddin serta wakil ketua TKN, Rosan Perkasa Roeslani.
Tjahjo Sasongko/Kompas.comDipanggung, Jokowi didampingi Menseskab Pramono Anung, Menag Lukman Hakim Saefuddin serta wakil ketua TKN, Rosan Perkasa Roeslani.

JAKARTA, Kompas.com - Ketua KOI yang juga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir didaulat untuk naik panggung oleh ratisan alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta, Rabu (06/02/2019).

Dalam acara Deklarasi dukungan alumni Pangudi Luhur untuk Jokowi-Amin yang berlangsung di Energy Building SCBD Jakarta, Erick datang mendampingi Presiden Joko Widodo yang akan menerima deklarasi. Di panggung, Jokowi didampingi Menseskab Pramono Anung, Menag Lukman Hakim Saefuddin serta wakil ketua TKN, Rosan Perkasa Roeslani.

Saat acara baru dimulai dengan lagu "Mars Pangudi Luhur," sekitar 848 alumni PL yang hadir meminta Erick Thohir untuk ikut serta di atas panggung. Mereka meneriakkan, "Erick, naik. Erick, naik," yang kemudian dipenuhi Erick yang tahun lalu sukses memimpin penyelenggaraan Asian Games 2018.

Namun kali ini, Erick tidak berbicara. Rosan Perkasa Roeslani yang merupakan alumni PL 1987 memberi sambutan dengan menyebut alasan mengapa alumni sekolah yang berlokasi di Brawijaya, Jakarta Selatan, justru mendukung calon nomor satu, ketimbang calon nomor dua. Padahal calon wakil Presiden nomor dua, Sandiaga Salahuddin Uno justru merupakan alumni PL 1987.

"Kami memang memiliki ikatan, brotherhood. Namun kami belajar dari Bapak Jokowi untuk selalu menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan, kelompok atau ikatan apa pun. Karena itulah kami memilih yang terbaik untuk kembali memimpin bangsa ini untuk periode kedua," kata Rosan.

Pada kesempatan itu dilakukan deklarasi yang dibacakan oleh perwakilan angkatan 2017 dan didampingi alumni 1972, 1981, 1991 dan diikuti oleh semua yang hadir.

"Kami alumni PL Bersatu menyatakan mendukung penuh pasangan Ir H Jokowi dan KH Ma'ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi bangsa Indonesia. Hidup NKRI, hidup SPL," demikian bunyi deklarasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.