Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Pra-musim MotoGP 2019, Marc Marquez Tercepat

Kompas.com - 06/02/2019, 18:33 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada hari pertama tes pra-musim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2/2019). Marc Marquez mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 59,621 detik.

Hal tersebut cukup mengejutkan lantaran Marc Marquez melaju dengan impresif kendati masih menjalani masa penyembuhan cedera bahu.

Catatan pebalap asal Spanyol itu tak bisa terkejar walaupun dia sudah masuk garasi meski waktu tes masih tersisa satu jam.

Baca Juga : Fisioterapis: Marc Marquez Harus Dihentikan demi Pemulihan Cederanya

Namun demikian, Marquez belum mampu mengalahkan rekor yang dicatat Jorge Lorenzo pada tes pra-musim 2018. Kala itu, Lorenzo membukukan catatan waktu 1 menit 58,830 detik bersama tim Ducati.

Sementara itu, pebalap tim Suzuki Ecstar yakni Alex Rins menduduki posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 59,880 detik.

Alex Rins berhasil mengalahkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menempati posisi ketiga dengan catatan waktu lap tercepat 1 menit 59,937 detik.

Di sisi lain, pebalap dari tim KTM yakni Pol Espargaro sempat mencatatkan kecepatan tertinggi dalam tes ini yaitu dengan kecepatan 329,3 kilometer/jam.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, hanya sanggup berada di urutan keenam. Dia lebih cepat dari Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Nasib buruk sempat menimpa Jack Miller dan Pol Espargaro. Mereka mengalami kecelakaan di tikungan yang sama, yaitu tikungan 11, tetapi kondisi keduanya dinyatakan baik-baik saja. (Bayu Nur Cahyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com