Kompas.com - 06/02/2019, 18:33 WIB
Tampilan pebalap Repsol Honda Marc Marquez menggunakan motor balap nomor 1 yang diunggah di akun twitter, @marcmarquez93. Twitter @marcmarquez93Tampilan pebalap Repsol Honda Marc Marquez menggunakan motor balap nomor 1 yang diunggah di akun twitter, @marcmarquez93.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada hari pertama tes pra-musim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2/2019). Marc Marquez mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 59,621 detik.

Hal tersebut cukup mengejutkan lantaran Marc Marquez melaju dengan impresif kendati masih menjalani masa penyembuhan cedera bahu.

Catatan pebalap asal Spanyol itu tak bisa terkejar walaupun dia sudah masuk garasi meski waktu tes masih tersisa satu jam.

Baca Juga : Fisioterapis: Marc Marquez Harus Dihentikan demi Pemulihan Cederanya

Namun demikian, Marquez belum mampu mengalahkan rekor yang dicatat Jorge Lorenzo pada tes pra-musim 2018. Kala itu, Lorenzo membukukan catatan waktu 1 menit 58,830 detik bersama tim Ducati.

Sementara itu, pebalap tim Suzuki Ecstar yakni Alex Rins menduduki posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 59,880 detik.

Alex Rins berhasil mengalahkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menempati posisi ketiga dengan catatan waktu lap tercepat 1 menit 59,937 detik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, pebalap dari tim KTM yakni Pol Espargaro sempat mencatatkan kecepatan tertinggi dalam tes ini yaitu dengan kecepatan 329,3 kilometer/jam.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, hanya sanggup berada di urutan keenam. Dia lebih cepat dari Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Nasib buruk sempat menimpa Jack Miller dan Pol Espargaro. Mereka mengalami kecelakaan di tikungan yang sama, yaitu tikungan 11, tetapi kondisi keduanya dinyatakan baik-baik saja. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.