Ada, Rencana Palembang Triathlon Jadi Agenda Tahunan

Kompas.com - 01/02/2019, 14:07 WIB
Logo Palembang Triathlon 2019. Kota Palembang berniat menjadikan kegiatan Palembang Triathlon sebagai kegiatan tetap dan berkesinambungan. Kompas.com/Josephus PrimusLogo Palembang Triathlon 2019. Kota Palembang berniat menjadikan kegiatan Palembang Triathlon sebagai kegiatan tetap dan berkesinambungan.


JAKARTA, KOMPAS.com - Kegiatan olahraga triathlon garapan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dengan nama Palembang Triathlon, tahun ini, bakal dijadikan agenda tahunan.

"Setelah Palembang Triathlon 2019 ada rencana memang untuk menjadikan sebagai annual (agenda tahunan)," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Mardani, menjawab pertanyaan Kompas.com, kemarin.

Kendati demikian, Isnaini mengatakan ada banyak tantangan untuk mewujudkan hal itu.

"Salah satunya biaya," ujarnya.

Palembang Triathlon 2019, lanjut Isnaini, adalah bentuk kerja sama dari berbagai pihak.

Kerja sama itu dilakukan oleh Kementerian Pariwisata hingga Pemkot Palembang.

Bahkan, kelak, kerja sama itu bisa makin melibatkan pula Kementerian Pemuda dan Olahraga, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, dan sebagainya.

"Bisa juga kita sinergi dengan KONI dan pemerintah daerah," lanjutnya.

"Setelah Palembang Triathlon 2019 ini, kita semua, pihak-pihak bisa bertemu. Komitmen kita, ini bisa menjadi annual event," katanya.

Isnaini juga menambahkan, bila Palembang Triathlon sudah menjadi agenda tahunan, kegiatan ini bisa masuk di dalam kegiatan nasional Kementerian Pariwisata.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X