Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Bahu Paksa Sharapova Mundur dari St Petersburg

Kompas.com - 30/01/2019, 23:28 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

SAINT PETERSBURG, Kompas.com - Petenis Rusia, Maria Sharapova menarik diri dari turnamen tenis Saint Petersburg akibat mengalami masalah lagi dengan bahu kanannya.

Hal ini diumukna oleh panitia penyelnggara pada Rabu (30/01/2019).

Petenis berusia 31 tahun ini tengah berkutat untuk mampu kembali ke persaingan elite sejak menjalani skorsing 15 bulan akibat doping pada 2017 lalu.

Sharapova mengalahkan petenis Australia, Daria Gavrilova 6-0, 6-4 pada pertandingan pertama. Namun pertandingan tersebut  mengakibatkan kambuhnya cedera bahu petenis cantik ini.

"Saya telah berbulan-bulan berusaha memulihkan (cedera) bahu ini, namun belum berhasil," kata Sharapova usai pertandingan. "Masih banyak yang harus saya lakukan."

Mundurnya Sharapova membuka jalan buat unggulan ketiga, Daria Kasaatkina untuk berpeluang lolos ke babak delapan besar.

Pada tutnamen grand slam Australian Open, bulan ini, Sharapova tersingkir sebelum perempatfinal.  Namun ia mengaku masih optimistis untuk menambah deretan gelar juara turnamen grand slam dari lima yang sudah dikantunginya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com