Kompas.com - 30/01/2019, 08:24 WIB
|

KOMPAS.com - ONE Championship, organisasi seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) telah mengumumkan kerja sama dengan Shooto, organisasi bela diri terkemuka dari Jepang, sebagai upaya mengembangkan industri seni bela diri di Negeri Sakura itu.

Kerja sama tersebut membuka peluang bagi atlet bela diri asal Jepang untuk menunjukkan talenta serta mengembangkan kemampuan mereka dalam pentas global di bawah naungan ONE Championship.

"ONE Championship sangat senang bisa memberikan kesempatan bagi atlet dari Shooto dan para juara dunia untuk berlaga di panggung seni bela diri terbesar di dunia," kata CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, dalam sebuah keterangan resmi, seperti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (30/1/2019).

"Kami melihat potensi besar di Jepang dan berkomitmen teguh untuk mengembangkan ekosistem tersebut. Kerja sama ini merupakan kesempatan besar bagi kedua organisasi untuk menciptakan era baru bagi perkembangan seni bela diri di Jepang," ucapnya.

Baca juga: ONE: Heros A Scent Menyambut ONE: Championship di Manila

Kazuhiro Sakamoto, CEO dari Shooto, menyambut baik kerja sama ini dan meyakini bahwa hal ini akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Seiring dengan momentum ulang tahun Shooto yang ke-30 di tahun ini, kami bangga atas terselengaranya kerja sama dengan ONE Championship ini. Hal ini merupakan yang pertama bagi kami untuk berpartner dengan organisasi seni bela diri internasional," ucap Kazuhiro.

"Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan berdampak baik, bukan hanya bagi kami dan para atlet, melainkan juga bagi masa depan dari industri seni bela diri di Jepang," tuturnya.

Lewat kerja sama ini, para juara dunia di bawah naungan Shooto akan mendapatkan kesempatan untuk bertanding di ajang ONE Championship.

Baca juga: ONE Championship, Gelar Juara Dunia Strawweight Berpindah Tangan

Shooto telah dikenal sebagai produsen atlet bela diri andal yang tampil di ajang ONE Championship, termasuk Yosuke Saruta, yang baru saja meraih sabuk juara di kelas Flyweight, mantan juara di kelas Strawweight Yoshitaka Naito, dan mantan juara di kelas Lightweight Shinya Aoki.

Shooto akan aktif mendukung ONE dalam menyaring talenta berbakat di seantero Jepang, termasuk memberikan dukungan dalam mempromosikan ajang ONE: A New Era pada tanggal 31 Maret, di Ryogoku Kokugikan, Tokyo.

Ajang tersebut merupakan yang pertama digelar di negeri matahari terbit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.