Kompas.com - 28/01/2019, 18:53 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Gelaran Proliga 2019 telah menyelesaikan seluruh laga musim reguler yang dihelat selama enam seri yang terbagi dalam dua putaran.

Seri terakhir musim reguler Proliga 2019 sudah tuntas diselenggarakan di GOR Sritex, Solo, Jawa Tengah pada 25-27 Januari 2019.

Sebanyak sembilan pertandingan pun juga telah diselenggarakan, di mana tim Jakarta BNI 46 bertindak sebagai tuan rumah pada seri kali ini.

Baca juga: INFOGRAFIK: Daftar Gelar yang Pernah Diraih Liliyana Natsir...

Status tuan rumah itu ternyata berhasil dimanfaatkan oleh tim putra Jakarta BNI 46 untuk memenangi dua laga yang mereka jalani di Kota Bengawan.

Hasil tersebut membuat tim asuhan Samsul Jais ini berhak menjadi juara Putaran II kategori putra dengan catatan lima kali menang tanpa tersentuh kekalahan.

Jakarta BNI 46 sebenarnya berpeluang mengawinkan gelar juara Putaran II Proliga 2019 karena tim yang mereka miliki pada kategori putri juga tampil kompetitif.

Sayang impian itu harus pupus setelah Tri Retno Mutiara dkk menelan kekalahan 1-3 dari tim putri Jakarta Pertamina Energi dalam laga yang dilangsungkan Minggu (27/1/2019).

Baca juga: Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet...

Hasil itu membuat tim putri Jakarta BNI 46 mengakhiri Putaran II Proliga 2019 pada peringkat ketiga dengan koleksi tujuh poin dari empat laga.

Sedangkan tambahan tiga poin yang diraih Jakarta Pertamina Energi menjadikan mereka juara dengan koleksi sembilan poin, atau unggul satu angka dari sang runner up, Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Ketiga tim itu pun juga telah memastikan diri tampil pada fase final four bersama dengan Bandung Bank BJB Pakuan. (Doddy Wiratama)

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.