Liliyana Natsir: Saya Pergi Bukan untuk Menjauh...

Kompas.com - 27/01/2019, 14:39 WIB
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyatna Natsir saat melawan ganda Campuran Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja saat pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). Tontowi dan Liliyatna berhasil lolos ke babak perempat final usai menang dengan skor 21-16 dan 21-12. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIGanda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyatna Natsir saat melawan ganda Campuran Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja saat pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). Tontowi dan Liliyatna berhasil lolos ke babak perempat final usai menang dengan skor 21-16 dan 21-12.
|

KOMPAS.com - Teriakan "Cik Butet... Cik Butet..." bergema untuk Liliyana Natsir di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, akan melakoni babak final Indonesia Masters 2019 bersama rekan tandingnya, Tontowi Ahmad.

Laga tersebut adalah pertandingan terakhir Liliyana jelang pensiun. Sebuah acara perpisahan pun dirancang untuknya.

Mengenakan jaket merah dan celana hitam, Liliyana berdiri di podium dengan lampu sorot mengarah kepadanya, sementara sisa Istora Senayan temaram.

Baca juga: Liliyana Natsir Resmi Nyatakan Pensiun pada Acara Perpisahannya

Suara Liliyana sempat bergetar saat mulai bicara di hadapan para suporter, seperti sedang mengendalikan emosinya.

"Ini hari yang berat buat saya. Setelah menjadi pemain profesional di PBSI yang sudah seperti rumah sendiri dengan suka, duka, tangis, dan tawa, hari ini saya menyatakan pensiun," kata Liliyana.

Menurut Liliyana, dia tidak pernah menyesal menjadi atlet bulu tangkis.

"Saya tidak pernah menyesal menjadi atlet. Dunia inilah yang membesarkan nama saya dan lewat dunia ini, saya punya kesempatan mengharumkan nama Indonesia," ucapnya melanjutkan.

Liliyana pun memastikan bahwa dia tidak punya alasan lain untuk pensiun, kecuali memberi jalan untuk para juniornya di tim nasional Indonesia.

"Saya pergi bukan untuk menjauh. Saya mundur untuk memberi jalan dan kesempatan kepada junior saya. Saya ingin mereka jadi juara baru ke depannya," ucap Liliyana.

Baca juga: Liliyana Minta Suporter Getarkan Istora Saat Final Indonesia Masters

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merupakan salah satu andalan Indonesia di turnamen internasional.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X