Kompas.com - 25/01/2019, 18:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan basket DBL Indonesia memperkuat eksistensinya dengan menggandeng perusahaan perlengkapan olahraga yang terkait dengan bola basket.

Menurut warta laman antaranews.com hari ini, DBL menggandeng perusahaan sepatu Ardiles.  Perusahaan yang berbasis di Surabaya tersebut merilis sepatu AD1 untuk sepatu resmi DBL.

Sepatu AD1 merupakan sepatu edisi pemain pertama di Indonesia. Bintang Starpac Jakarta, Abraham Damar Grahita menjadi model AD1.

"Saya diundang ke Surabaya, tapi tidak diberi tahu untuk apa. Ketika melihat sepatu itu, saya langsung tidak bisa berkata apa-apa. Bangga, bahagia, terharu," kata Abraham.

Baca juga: Sulitkan Pelita Jaya, Hang Tuah Bidik Final Four

Sebetulnya, AD1 sudah dipakai Abraham beberapa bulan terakhir. Sepatu itu dipakainya kala tampil bersama Stapac di IBL maupun saat dirinya membela tim nasional bola basket Indonesia.

Sepatu edisi pemain adalah kultur wajar sebagaimana membudaya di NBA Amerika Serikat. Air Jordan, sepatu yang diproduksi Nike adalah edisi yang mewakili legenda bola basket, Michael Jordan.

Keterangan: Artikel ini sudah mengalami perubahan dan revisi terkait kesalahan penamaan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.