Repsol Honda Luncurkan Motor Barunya untuk MotoGP 2019

Kompas.com - 23/01/2019, 18:17 WIB
Peluncuran motor balap baru tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019 di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1/2019) pagi atau sore WIB. Peluncuran motor RC213V tersebut dihadiri langsung duet pebalap Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Screenshot Livestreming MotorsportPeluncuran motor balap baru tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019 di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1/2019) pagi atau sore WIB. Peluncuran motor RC213V tersebut dihadiri langsung duet pebalap Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Tim Repsol Honda sudah meluncurkan motor balap barunya untuk MotoGP 2019 di Madrid, Spanyol, Rabu (23/1/2019) pagi atau sore WIB.

Peluncuran motor RC213V tersebut dihadiri langsung duet pebalap Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Turut hadir pula dua mantan juara dunia Repsol Honda di era GP 500cc, Mick Doohan dan Alex Criville.

Peluncuran motor diawali pemutaran video yang memperlihatkan saat Marquez dan Lorenzo menjalani tes pramusim di Valencia pada November silam.

Pada video tersebut juga disisipkan aksi Doohan dan Criville saat masih aktif membalap.

Video dibuat sedemikian rupa sehingga Marquez, Lorenzo, Doohan, dan Criville tampak seperti turun bersamaan di lintasan.

Baca juga: Lorenzo Cedera Patah Tulang Jelang Presentasi Tim Repsol Honda

 

Setelah pemutaran video usai, penutup panggung utama terbuka. Di balik tirai, Marquez, Lorenzo, Doohan dan Criville sudah berdiri di samping motornya masing-masing.

Sepintas tak banyak perubahan corak dari motor Honda. Warna motor masih didominasi warna kombinasi merah, oranye, dan putih khas sponsor tim, Repsol.

Honda menjadi tim pabrikan kedua yang meluncurkan motor setelah Ducati pada Jumat (18/1/2019) pekan lalu.

Pabrikan lain yang dalam waktu dekat akan meluncurkan motornya adalah Yamaha.

Menggunakan nama sponsor barunya, Monster Energy, Yamaha dijadwalkan meluncurkan motor balap barunya di Jakarta pada 4 Februari.

Baca juga: Menanti Corak Baru Motor Yamaha MotoGP di Jakarta



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X