Kompas.com - 23/01/2019, 11:53 WIB

KOMPAS.com - Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, harus menerima kenyataan tersingkir di babak perempat final Australian Open 2019, Rabu (23/1/2019).

Serena yang menjadi unggulan ke-16 kalah secara dramatis dari petenis peringkat tujuh dunia asal Ceko, Karolina Pliskova.

Hasil ini memutus ambisi Serena meraih gelar grand slam ke-24.

Bermain selama dua jam 10 menit di Rod Lover Arena, Serena takluk rubber set 4-6, 6-4, 5-7.

Karolina meraih tiket semifinal kali ini dengan perjuangan keras, terutama di set ketiga. Pasalnya, Karolina sempat tertinggal 1-5 sebelum menyalip dan terlebih dahulu meraih angka tujuh.

Seusai laga, Karolina tidak percaya bisa membalikkan keadaan di set ketiga.

"Dia (Serena) meningkatkan permainan di set kedua. Saya sedikit harus berjuang melawan angin. Dia bermain sangat bagus di set kedua," kata Karolina dikutip dari situs web BBC Sport.

"Saya sudah memikirkan ruang ganti ketika tertinggal 105. Saya terlalu pasif dan mental saya sempat turun. Namun, saya tetap di sini dan menjadi pemenang," ujar Karolina menambahkan.

Baca juga: Hasil Australian Open 2019 - Raonic Paksa Zverev Angkat Kaki

Baca juga: Hasil Australian Open 2019 - Petra Kvitova Kubur Harapan Jagoan Tuan Rumah

Di babak semifinal, Karolina akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Jepang, Naomi Osaka. Karolina sangat percaya diri menanti laga itu karena punya modal menyingkirkan Serena.

"Saya senang bisa bermain dua hari berturut-turut. Saya menyukainya," kata Karolina.

"Naomi Osaka adalah lawan yang tangguh, tetapi tidak ada yang lebih berbahaya daripada Serena," tutur Karolina menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.