Indonesia Masters 2019, Sony Dwi Kuncoro Tembus Babak Utama

Kompas.com - 22/01/2019, 16:46 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, saat diwawancarai di area mixed zone Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019).Nugyasa Laksamana Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, saat diwawancarai di area mixed zone Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, berhasil memastikan langkah ke babak utama Indonesia Masters 2019.

Peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 itu menembus babak utama berkat kemenangan 10-21, 21-6, 21-14 atas pebulu tangkis pelatnas Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, pada laga kualifikasi kedua di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Sebelumnya, saat laga kualifikasi pertama yang berlangsung pada hari yang sama, Sony mengalahkan Vicky Angga Saputra dengan kedudukan 21-9, 21-7.

"Ya kalau kita lihat, dia (Chico) kan pemain muda. Dia punya kecepatan dan kekuatan. Tadi sebetulnya dia juga bagus, tetapi dari strateginya saya lebih menang," ucap Sony saat ditemui Kompas.com di area mixed zone.

Secara keseluruhan, Sony dan Chico sudah dua kali saling berhadapan.

Sebelumnya, kedua pemain ini bertemu pada ajang Paytren Berkat Abadi Indonesia International Challenge 2018. Saat itu, Sony kalah dengan skor 15-21, 9-21.

Baca juga: Dua Ganda Campuran Indonesia Tembus Babak Utama Indonesia Masters

"Pertemuan terakhir, saya kalah di Surabaya. Nah, sekarang saya balas. Alhamdulillah bisa lancar sekarang," kata pemain 35 tahun itu.

Pada babak utama, Sony Dwi Kuncoro akan kembali berhadapan dengan sesama pemain Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, yang juga memulai Indonesia Masters 2019 dari babak kualifikasi.

Baca juga: Pebulu Tangkis Thailand Nikmati Bakso Jelang Indonesia Masters 2019

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X