Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Ganda Campuran Indonesia Tembus Babak Utama Indonesia Masters

Kompas.com - 22/01/2019, 15:43 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Andika Ramadiansyah/Annisa Saufika, melangkah ke babak utama turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2019. Pada babak kualifikasi, Selasa (22/1/2019), mereka menyingkirkan para lawan.

Dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rehan/Siti menang rubber game 19-21, 21-17, 21-16 atas wakil Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova. Sementara itu Andika/Annisa menang 21-15, 21-9 atas pemain Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao.

Dengan demikian, ada sembilan ganda campuran Indonesia yang akan tampil pada babak utama turnamen level Super 500 ini. Sebab, ada tujuh pasangan yang langsung menembus babak utama yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ronald Alexander/Debby Susanto, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Pada babak pertama, Rehan/Siti menghadapi unggulan kelima dari Thailand yang pekan lalu runner-up Malaysia Masters, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, sedangkan Andika/Annisa melawan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Dua pasangan Indonesia yang lolos kualifikasi ini akan bertanding pada Rabu (23/1). Sedangkan tujuh pasangan yang lain akan bermain hari ini mulai pukul 18.00 WIB, untuk memperebutkan tiket ke babak kedua.

Praveen/Melati menghadapi wakil China, He Jiting/Du Yue, sedangkan Ronald/Debby melawan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman). Sebagai catatan, selama ini Ronald berpasangan dengan Annisa Saufika tetapi untuk turnamen ini mereka dipisahkan.

Rinov/Pitha melawan Evgenij Dremin/Evgenia Dimova (Rusia), Hafiz/Gloria melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia), Tontowi/Liliyana (unggulan 4), melawan Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki (India), Akbar/Winny bertemu unggulan keenam dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan Alfian/Marsheilla melawan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris).

Akbar gagal tembus babak utama untuk sektor ganda putra

Indonesia gagal menambah wakil pada sektor ganda putra. Akbar Bintang Cahyono, yang berpasangan dengan Moh Reza Pahlevi Isfahani, tak mampu melewati rintangan pada babak kualifikasi.

Melawan wakil Thailand, Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura, Akbar/Reza kalah 21-8, 15-21, 16-21. Dengan demikian, Apisuk/Viriyangkura yang lolos ke babak utama dan akan bertemu pasangan Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com