Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konflik Lorenzo dan Dovizioso Jadi Kendala Ducati Tahun Lalu

Kompas.com - 21/01/2019, 18:20 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Konflik antara Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso disebut-sebut menjadi penyebab hasil buruk yang ditelan Ducati di kompetisi MotoGP musim lalu.

Hal itu diungkapkan CEO Ducati, Claudio Domenicali, yang menilai duet kedua pebalapnya tidak berjalan maksimal musim lalu.

Lorenzo dan Dovizioso yang memperkuat Ducati musim lalu lebih sering berselisih ketimbang bekerja sama membangun tim.

"Saya hanya mengamati faktanya. Tahun lalu, sayangnya kedua pebalap kami bertarung satu sama lain," kata Claudio Domenicali yang dikutip BolaSport.com dari Marca, Senin (21/1/2019).

"Perselisihan itu bukanlah kesalahan saya, itu terserah mereka. Tahun lalu kami punya masalah dengan pebalap kami di mana mereka tidak saling memahami," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Motor Ducati untuk MotoGP 2019, Lebih Merah

Konflik antara pebalap diharapkan tidak kembali mengganggu penampilan Ducati musim ini. Terlebih, Lorenzo telah resmi meninggalkan Ducati untuk bergabung dengan Repsol Honda.

Posisi Lorenzo di Ducati akan digantikan Danilo Petrucci pada balapan musim ini. Ducati resmi memperkenalkan Petrucci sebagai pebalap anyar mereka dalam peluncuran tim dan motor yang akan digunakan untuk MotoGP 2019. 

Baca juga: Ducati MotoGP Luncurkan Motor Baru, Kini Lebih Merah Membara

Lebih lanjut, Domenicali juga mengaku tidak ingin membandingkan timnya dengan tim lain.

Pria asal Italia itu mengaku bahwa saat ini dirinya senang dengan komposisi pebalap yang dimiliki Ducati untuk MotoGP 2019.

"Saya hanya ingin melihat pada diri kami, jadi saya hanya menilai soal tim kami. Saya lebih memilih tidak membuat perbandingan dengan Honda," tutur Domenicali. (Bayu Nur Cahyo)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com