Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos, Naomi Osaka Tantang Svitolina di Perempat Final Australian Open

Kompas.com - 21/01/2019, 15:36 WIB
Tri Indriawati

Penulis

MELBOURNE, KOMPAS.com - Petenis Jepang, Naomi Osaka, berhasil melaju ke perempat final Australian Open 2019 setelah mengalahkan unggulan ke-13 asal Latvia, Anastasija Sevastova, melalui duel tiga set di putaran keempat, Senin (21/1/2019).

Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne, juara US Open 2018 ini membutuhkan waktu satu jam lebih 47 menit untuk menyingkirkan Sevastova dengan skor 4-6, 6-3, 6-4.

Osaka sebenarnya berhasil mengawali laga dengan manis melelaui servis pembukanya yang sempurna. Namun, dia kemudian gagal di servis selanjutnya dan membuat Sevastova merebut set pertama.

Meski kehilangan set pertama, Osaka tidak memerlukan waktu lama untuk bangkit. Dia dengan mudah memenangi set kedua dan memaksa Sevastova memainkan set penentu.

"Seperti di Brisbane International, saya memainkan laga yang sama. Saya kehilangan set pertama dan saya harus bangkit untuk menang. Dan ini melawan petenis yang sama. Jadi, saya pikir telah memiliki pengalaman," kata Osaka, dilansir wtatennis.com.

Baca juga: Naomi Osaka Melaju ke Babak Keempat Australian Open 2019

"Saya rasa hal terbesar dari diri saya adalah keyakinan. Saya pikir saya lebih percaya diri tahun ini daripada tahun lalu," ujar petenis peringkat keempat dunia ini menambahkan.

Dengan keberhasilan ini, Osaka kini mencatatkan kemenangan beruntun di 11 pertandingan terakhir yang dilakoninya.

Pada babak perempat final nanti, Osaka akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Ukraina, Elina Svitolina. Ini akan menjadi pertemuan keenam antara Osaka dan Svitolina.

Baca juga: Nissan Bikin Edisi Khusus GT-R Naomi Osaka

"Saya tahu dia (Svitolina) bermain dengan baik akhir tahun ini. Dia memenangi WTA Finals. Secara pribadi, saya sangat gembira untuk dia," ujar Osaka.

"Saya tahu dia bermain dengan baik lagi di sini, karena saya akan bermain melawan dia dan dia masih di sini. Saya sudah bermain beberapa kali melawan dia sekarang dan saya tahu dia adalah pemain yang sangat konsisten dan saat dia memiliki peluang dia akan menyerang," kata petenis 21 tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com