Kompas.com - 20/01/2019, 23:30 WIB
Manny Pacquiao (kanan) saat menghadapi Adrien Broner, Sabtu (19/01/2019) Manny Pacquiao (kanan) saat menghadapi Adrien Broner, Sabtu (19/01/2019)


LAS VEGAS, Kompas.com - Petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao meminta petinju AS, Floyd Mayweather Jr kembali ke atas ring untuk sebuah pertarungan ulang.

Pacquiao yang telah berusia 40 tahun baru saja menaklukkan petinju AS lainnya, Adrien Broner lewat kemenangan  angka mutlak di Las Vegas, Sabtu (Minggu WIB).

Ditanya kemungkinan bertemu kembali dengan Mayweather, Pacquiao hanya berkata pendek,"Suruh dia kembali ke atas ring dan kami akan bertarung lagi. Saya akan menghadapinya jika ia ingin kembali bertinju di atas ring."

Dalam pertarungan pertama kedua petinju di Las Vegas pada 2015 lalu, Mayweather menang angka atas Pacquiao. Pertarungan ini merupakan pertarungan termahal dalam sejarah tinju profesional.

Mayweather sendiri, 42, menyaksikan pertarungan Pacquiao-Broner dari pinggir ring. Namun ia menolak naik ke atas ring saat Pacquiao melontarkan tantangan terhadapnya.

Rencana tarung ulang Pacquiao dan Mayweather  mencuat kembali saat petinju Amerika tersebut melontarkannya pada September tahun lalu. "Tahun ini saya akan kembali menghadapi Manny Pacquiao," kata Mayweather saat itu. "Akan kembali menjadi pertarungan termahal."

Melihat penampilan Pacquiao menghadapi Broner -petinju yang lebih muda 11 tahun- tampaknya tidak berlebihan bila petinju Filipina ini percaya diri akan mampu mengatasi Mayweather.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.