Malaysia Masters, Marcus/Kevin Raih Juara Setelah Kalahkan Tuan Rumah

Kompas.com - 20/01/2019, 16:43 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi setelah memenangi laga babak final Australia Terbuka 2016 atas rekan senegara, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Laga yang digelar di Sydney Olympic Park, Minggu (12/6/2016), itu dimenangi Marcus/Kevin dengan 21-14, 21-15.BADMINTON INDONESIA Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi setelah memenangi laga babak final Australia Terbuka 2016 atas rekan senegara, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Laga yang digelar di Sydney Olympic Park, Minggu (12/6/2016), itu dimenangi Marcus/Kevin dengan 21-14, 21-15.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih gelar juara ganda putra turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2019.

Marcus/Kevin mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) pada babak final yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (20/1/2019). Mereka menang dengan skor 21-15 dan 21-16.

Baca juga: Hasil Final Malaysia Masters 2019 - Son Wan-ho Raih Gelar Juara Tunggal Putra

Ini menjadi gelar perdana pasangan nomor satu dunia tersebut pada tahun 2019. The Minions, julukan Marcus/Kevin, juga mengoleksi gelar kedua Malaysia Masters setelah menjadi juara 2016 usai menang atas ganda putra terbaik Malaysia kala itu, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Sejak gim pertama, Marcus/Kevin sudah mendominasi jalannya laga. Marcus/Kevin membuka pertandingan gim kesatu dengan baik. Mereka berturut-turut unggul 2-0, 3-1, 4-2, dan 5-3.

Namun, Ong/Teo tidak mau dipermalukan begitu saja. Wakil tuan rumah ini kemudian menyamakan skor 5-5 setelah memetik dua poin beruntun.

Marcus/Kevin merespons tantangan Ong/Teo dengan meraih empat poin berikutnya secara beruntun. Skor pun berubah menjadi 9-5 untuk keunggulan Minions.

Saat gim kesatu mencapai interval, Marcus/Kevin memimpin skor 11-8.

Selepas jeda, tak banyak perlawanan berarti yang diberikan Ong/Teo. Mereka hanya bisa menipiskan selisih skor dengan Marcus/Kevin menjadi 14-16 dan 15-17.

Marcus/Kevin mengunci kemenangan gim kesatu setelah memetik empat poin secara beruntun.

Unggul satu gim tak lantas memudahkan perjuangan Marcus/Kevin pada gim kedua. Sebaliknya, Minions justru terus terlibat aksi saling kejar poin dengan Ong/Teo mulai dari kedudukan 1-1 sampai 10-10.

Namun, satu poin yang diraih Ong/Teo berikutnya membawa mereka lebih dulu mencapai poin interval.

Memasuki paruh akhir gim kedua, duel antara Marcus/Kevin dan Ong/Teo masih sempat berlangsung sengit.

Akan tetapi, keadaan itu berubah total ketika Minions berhasil memetik empat poin beruntun dalam kedudukan imbang 15-15. Melalui tambahan poin tersebut, Marcus/Kevin kian dekat dengan poin kemenangan.

Ong/Teo yang berada dalam keadaan tertekan tak bisa mengatasi kondisi itu. Mereka memang masih bisa menambah satu poin lagi, tetapi hal tersebut tidak berarti apa-apa.

Marcus/Kevin memastikan diri menjadi juara Malaysia Masters 2019 setelah meraih dua poin berikutnya secara beruntun. Ini pun menambah rekor kemenangan Marcus/Kevin atas Ong/Teo menjadi 4-0. (Diya Farida Purnawangsuni)

 



Terkini Lainnya


Close Ads X