Malaysia Masters, Marcus/Kevin Raih Juara Setelah Kalahkan Tuan Rumah

Kompas.com - 20/01/2019, 16:43 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi setelah memenangi laga babak final Australia Terbuka 2016 atas rekan senegara, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Laga yang digelar di Sydney Olympic Park, Minggu (12/6/2016), itu dimenangi Marcus/Kevin dengan 21-14, 21-15. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi setelah memenangi laga babak final Australia Terbuka 2016 atas rekan senegara, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Laga yang digelar di Sydney Olympic Park, Minggu (12/6/2016), itu dimenangi Marcus/Kevin dengan 21-14, 21-15.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih gelar juara ganda putra turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2019.

Marcus/Kevin mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) pada babak final yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (20/1/2019). Mereka menang dengan skor 21-15 dan 21-16.

Baca juga: Hasil Final Malaysia Masters 2019 - Son Wan-ho Raih Gelar Juara Tunggal Putra

Ini menjadi gelar perdana pasangan nomor satu dunia tersebut pada tahun 2019. The Minions, julukan Marcus/Kevin, juga mengoleksi gelar kedua Malaysia Masters setelah menjadi juara 2016 usai menang atas ganda putra terbaik Malaysia kala itu, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Sejak gim pertama, Marcus/Kevin sudah mendominasi jalannya laga. Marcus/Kevin membuka pertandingan gim kesatu dengan baik. Mereka berturut-turut unggul 2-0, 3-1, 4-2, dan 5-3.

Namun, Ong/Teo tidak mau dipermalukan begitu saja. Wakil tuan rumah ini kemudian menyamakan skor 5-5 setelah memetik dua poin beruntun.

Marcus/Kevin merespons tantangan Ong/Teo dengan meraih empat poin berikutnya secara beruntun. Skor pun berubah menjadi 9-5 untuk keunggulan Minions.

Saat gim kesatu mencapai interval, Marcus/Kevin memimpin skor 11-8.

Selepas jeda, tak banyak perlawanan berarti yang diberikan Ong/Teo. Mereka hanya bisa menipiskan selisih skor dengan Marcus/Kevin menjadi 14-16 dan 15-17.

Marcus/Kevin mengunci kemenangan gim kesatu setelah memetik empat poin secara beruntun.

Unggul satu gim tak lantas memudahkan perjuangan Marcus/Kevin pada gim kedua. Sebaliknya, Minions justru terus terlibat aksi saling kejar poin dengan Ong/Teo mulai dari kedudukan 1-1 sampai 10-10.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X