Australian Open 2019, Rafael Nadal Lolos Berkat Kesalahan Lawan

Kompas.com - 20/01/2019, 14:48 WIB
Rafael Nadal merayakan kemenangan atas Tomas Berdych pada babak 16 besar Australian Open di Melbourne, 20 Januari 2019. AFP/GREG WOODRafael Nadal merayakan kemenangan atas Tomas Berdych pada babak 16 besar Australian Open di Melbourne, 20 Januari 2019.

MELBOURNE, KOMPAS.com - Rafael Nadal melaju ke perempat final Australian Open 2019 seusai menyisihkan Tomas Berdych pada babak 16 besar, Minggu (20/1/2019).

Menghadapi Tomas Berdych yang bukan termasuk unggulan, Rafael Nadal menang dalam pertandingan tiga set langsung, 6-0, 6-1, 7-6 (7-4).

Pada pertandingan tersebut, Berdych kerap membuat kesalahan sendiri pada dua set pertama. Penampilannya membaik pada set ketiga tetapi Nadal akhirnya bisa menyudahi perlawanan.

"Dia banyak membuat kesalahan, tidak seperti biasanya," kata Nadal seperti dikutip dari situs web BBC Sport.

Baca juga: Australian Open 2019, Maria Sharapova Kandas di Babak 16 Besar

"Set ketiga merupakan penampilan dia yang sesungguhnya," tutur petenis Spanyol berusia 32 tahun itu.

Pada babak perempat final, Nadal akan bertemu dengan petenis 21 tahun asal Amerika Serikat, Frances Tiafoe. Dia melaju seusai mengalahkan Grigor Dimitrov pada babak 8 besar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X