Kompas.com - 20/01/2019, 12:17 WIB

 

MELBOURNE, KOMPAS.com - Petenis putri Rusia, Maria Sharapova, tersisih di babak 16 besar Australian Open 2019, Minggu (20/1/2019).

Maria Sharapova yang saat ini berada di peringkat ke-30 WTA, takluk dari petenis andalan tuan rumah sekaligus unggulan ke-15, Ashleigh Barty.

Barty mengalahkan Sharapova dalam pertarungan tiga set. Sempat kalah pada set pertama, Barty lantas membalas pada dua set berikutnya dan menang 4-6, 6-1, 6-4.

Baca juga: Bahkan Djokovic Pun Bisa Marah di Australian Open

Keberhasilan mengalahkan Sharapova menjadi rekor tersendiri bagi Barty. Inilah untuk kali pertama bagi dia tembus babak perempat final turnamen Grand Slam.

"Ini seperti tidak nyata," kata Barty kepada audien di Rod Laver Arena, seperti dikutip dari BBC Sport.

"Bermain di lapangan bagus dan di depan stadion yang penuh itu luar biasa. Tak ada yang lebih baik dari itu," tuturnya lagi.

Pada babak perempat final, Barty akan menghadapi Petra Kvitova. Unggulan ke-8 itu melaju seusai mengalahkan petenis muda Amerika Serikat, Amanda Anisimova.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.