Kompas.com - 20/01/2019, 11:41 WIB

KANSAS CITY, Kompas.com - Juara figure skating Amerika John cOughlin ditremukan tewas di rumahnya, Jumat (18/01/2019) sehari setelah ia dijatuhi larangan bertanding.

Coughlin ynag berusia 33 tahun dijatuhi hukuman oleh US Center for SafeSport dan US Figure Skating Association. Larangan ini membuat ia tidak bisa ikut pada kejuaraan nasional figure skating Amerika yang akan berlangsung di Detroit, Michigan.

Kepolisian Kansas City, Missouri, mendapat laporan tentang adanya tindak bunuh diri di rumah Coughlin. Saudara perempuan Coughlin, Angela Laune kemudian mengunggah status di akun Facebook miliknya bahwa John telah melakukan tindak bunuh diri.

"Saudara laki-laki saya, John yang kuat dan bersemangat telah bunuh diri hari ini. Saya tidak bsia berkata-kata. Saya cinta kamu John...," tulis Angela.

SafeSport adalah badan di bawah Komite Olimpik AS yang menangani kasus-kasus pelecehan atau penyimpangan seksual yang terjadi di federasi-federasi olahraga di Amerika Serikat.

Namun kejelasan tentang kasus yang menimpa Coughlin belum diketahui  sampai ada klarifikasi akhir soal itu.

Coughlin merupakan juara nasional untuk nomor berpasangan bersama Caitlin Yankowskas pada 2011 dan bersama Caydee Denney pada 2012.

"Kami terkejut dengan berita  tentang kematian juara nasional dua kali, John Coughlin," demikian pernyataan resmi Asosiasi Figure skating Amerika. "Simpati kami ada bersama ayahnya, Mike, saudara perempuannya, Angela dan seluruh keluarganya. Untuk menghargai keluarga, kami tidak akan berkomentar apa pun hingga nanti."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.