Proliga 2019, Tim Putri Jakarta Pertamina Energi Lolos ke Final Four

Kompas.com - 18/01/2019, 20:07 WIB
Pertandingan seri kedua putaran kedua Proliga 2019 antara Jakarta Pertamina Energi (jersey putih) dan Jakarta Elektrik PLN, di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau, Jumat (18/1/2019). PROLIGAPertandingan seri kedua putaran kedua Proliga 2019 antara Jakarta Pertamina Energi (jersey putih) dan Jakarta Elektrik PLN, di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau, Jumat (18/1/2019).

PEKANBARU, KOMPAS.com - Juara bertahan sektor putri, Jakarta Pertamina Energi, dipastikan lolos ke babak final four Proliga 2019 setelah berhasil mengalahkan Jakarta Elektrik PLN.

Jakarta Pertamina Energi menaklukkan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-0 (25-22, 25-20, 25-23) pada laga seri kedua putaran kedua Proliga 2019 yang berlangsung di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau.

Keberhasilan Jakarta Pertamina Energi menembus babak final four diapresiasi sang pelatih, Muhammad Ansori. Meski begitu, Ansori tak menampik masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari permainan anak asuhnya.

Baca juga: Rival Marcus/Kevin Gagal ke Semifinal Malaysia Masters

"Tadi memang masih banyak melakukan kesalahan, pemain asing baru kami (Bethania De La Cruz) masih banyak kurangnya juga," ujar Ansori dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (19/1/2019).

"Akan tetapi, paling tidak Anna (Stepaniuk) tidak kerja sendiri kali ini," tutur Ansori menambahkan.

Jakarta Pertamina Energi memulai set pertama dengan langsung menekan pertahanan lawan. Hasilnya, Novia Andriyanti dkk mampu menutup sesi dengan kemenangan 25-22.

Memasuki set kedua, Jakarta Elektrik PLN berhasil memimpin 7-4, tetapi keunggulan itu tak bertahan lama.

Pasalnya, Anna dkk berhasil membalikkan keadaan dengan melancarkan serangan dan mengakhiri set kedua dengan 25-20.

Performa impresif dilanjutkan Jakarta Pertamina Energi pada set ketiga. Mereka tampil sukses menyudahi sesi tersebut dengan skor 25-23.

Di sisi lain, asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN, Octavian, mengatakan bahwa perkembangan anak asuhnya sudah jauh lebih baik, meski belum meraih hasil memuaskan.

"Sebenarnya (hasil) ini sudah diperkirakan. Bukan karena kami tidak optimistis, tetapi Pertamina cukup senior, dan ditambah lagi tadi pemain asingnya yang membuat kami kesulitan," kata Octavian.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Proliga
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X