Anthony Kalah, Pupuslah Asa Indonesia Juara Tunggal Putra Malaysia Masters

Kompas.com - 18/01/2019, 19:12 WIB

KOMPAS.com - Pupuslah harapan Indonesia meraih gelar turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2019 dari sektor tunggal putra. Pasalnya, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi satu-satunya harapan, gagal melangkah ke semifinal.

Anthony, yang ditempatkan sebagai unggulan keenam, disingkirkan pemain China, Chen Long, dalam pertandingan babak perempat final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (18/1/2019). Anthony kalah 11-21, 20-22 dari unggulan ketiga tersebut.

Baca Juga: PSS Sleman Akhirnya Kedatangan 2 Pemain Jebolan Tim Liga 1 2018

Hasil ini pun membuat Chen Long memperbaiki rekor pertemuannya dengan Anthony. Kini, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut tertinggal 3-5 setelah kalah dalam dua pertandingan terakhir.

Dengan demikian, Chen Long menyingkirkan dua pemain andalan Indonesia dalam perjalanannya mencapai semifinal turnamen level Super 500 ini. Sehari sebelumnya, Chen Long juga mengalahkan peraih medali emas Asian Games 2018, Jonatan Christie, dengan straight game 21-15, 21-18.

Pada babak semifinal, Sabtu (19/1), Chen Long berpotensi menghadapi unggulan kelima dari Denmark, Viktor Axelsen. Mantan pemain nomor satu dunia tersebut diprediksi bisa mengalahkan pemain non-unggulan dari Malaysia, Lee Zii Jia, yang lebih dulu mengalahkan pemain Jepang, Kenta Nishimoto. Kenta pada babak pertama membuat kejutan karena menyingkirkan kompatriotnya yang merupakan pemain nomor satu dunia, Kento Momota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.