Kompas.com - 18/01/2019, 17:55 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memastikan langkah mereka ke semifinal Malaysia Masters 2019.

Duet ganda putra nomor satu dunia itu lolos ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dengan skor 21-13, 23-25, 21-14, pada laga perempat final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (18/1/2019).

Dengan hasil itu, Marcus/Kevin pun menambah rekor kemenangan mereka atas Inoue/Kaneko menjadi 6-0.

Baca juga: Malaysia Masters 2019, Wakil Thailand Singkirkan Praveen/Melati

Pada permulaan laga, persaingan sengit dilakoni kedua pasangan. Silih berganti mencetak poin membuat selisih perolehan skor antara Marcus/Kevin dan Inoue/Kaneko tak signifikan.

Namun, setelah jeda interval, Marcus/Kevin seolah menemukan ketajaman dalam permainan mereka. Empat poin beruntun yang ditorehkan membawa mereka unggul 13-8.

Inoue/Kaneko sempat menipiskan jarak. Akan tetapi Minions, julukan Marcus/Kevin, terbukti lebih konsisten.

Empat angka beruntun kembali diciptakan Marcus/Kevin yang akhirnya memberikan kemenangan 21-13 untuk mereka.

Ketika gim kedua, pertandingan berjalan lebih menarik. Baik Inoue/Kaneko maupun Marcus/Kevin bersaing begitu sengit sejak awal hingga akhir fase.

Marcus/Kevin sebenarnya memiliki peluang besar untuk menyudahi laga dengan kemenangan straight game ketika unggul 19-16 atas Inoue/Kaneko.

Akan tetapi, kegigihan pasangan Jepang yang tak gampang menyerah membawa mereka secercah harapan. Secara mengejutkan, Inoue/Kaneko berhasil menyamakan skor menjadi 19-19.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.