Malaysia Masters 2019, Pasangan Tuan Rumah Tekuk Fajar/Rian

Kompas.com - 17/01/2019, 16:55 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putra Cina Zhang Nan dan Liu Cheng, pada pertandingan final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018). - INASGOC ANTARA FOTO/NAFIELAH MAHMUDAH Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putra Cina Zhang Nan dan Liu Cheng, pada pertandingan final beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018). - INASGOC

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto menjadi salah satu pasangan ganda putra Indonesia yang gagal melaju ke babak perempat final Malaysia Masters 2019.

Pasangan unggulan kelima itu tersingkir setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 24-26, 15-21, dalam durasi 38 menit.

Fajar/Rian pun jadi ganda putra kedua dari Indonesia yang tersingkir pada babak kedua setelah Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Jalannya pertandingan

Saat pertandingan gim pertama, Fajar/Rian dan Chia/Soh bersaing cukup sengit karena silih berganti mencetak angka.

Selisih perolehan poin di antara kedua pasangan juga tak pernah signifikan. Masing-masing hanya mampu menorehkan 3 poin beruntun.

Namun, Chia/Soh mampu menguasai situasi dengan baik. Mereka akhirnya memenangi laga gim pertama dengan skor 26-24.

Memasuki gim berikutnya, duel Chia/Soh dan Fajar/Rian kembali berlangsung seru. Namun, hal itu terjadi hanya pada fase awal.

Baca juga: Malaysia Masters 2019, Chen Long Singkirkan Jonatan Christie

Torehan 5 angka beruntun membawa pasangan tuan rumah unggul 10-4 atas Fajar/Rian.

Pasca-interval, Chia/Soh semakin mendominasi. Mereka cenderung bermain lebih efektif ketimbang sang lawan.

Di sisi lain, Fajar/Rian tampak bermain di bawah tekanan. Sejumlah kesalahan yang mereka lakukan kian memuluskan langkah Chia/Soh.

Alhasil, gim kedua berhasil dimenangi oleh Chia/Soh dengan kedudukan 21-15 yang akan bertemu rekan senegaranya, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen, atau unggulan keempat dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X