Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ni Ketut/Rizki Menang, 4 Ganda Putri Indonesia ke Babak Kedua Malaysia Masters

Kompas.com - 16/01/2019, 18:11 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2019. Tiket itu mereka raih setelah menyingkirkan unggulan keenam dari Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Dalam pertandingan di di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (16/1/2019), Ketut/Rizki menang rubber game 21-13, 19-21, 21-11. Ini merupakan pertemuan pertama pasangan ranking 76 dunia tersebut dengan lawannya yang berada di peringkat ke-7.

Baca Juga: Supardi Sematkan Harapan Besar kepada Miljan Radovic

Pada babak kedua, Kamis (17/1), Ketut/Rizki akan menghadapi Ashwini Ponnappa/Reddy N Sikki untuk memperebutkan tiket ke perempat final. Pasangan India tersebut lolos setelah menang 21-16, 22-20 atas wakil Hong Kong, Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying.

Dengan demikian, Indonesia meloloskan empat ganda putri ke babak kedua turnamen level Super 500 ini. Sebelumnya, ganda putri terbaik Tanah Air, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Virni Putri dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto sudah lebih dulu lolos.

Greysia/Apriyani menang atas wakil Hong Kong, Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting dan akan ditantang Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). Della/Virni mengalahkan unggulan ketujuh dari Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, sedangkan Yulfira/Jauza menang atas Linda Efler/Isabel Herttrich (Jerman).

Pada babak kedua, Della/Virni bertemu wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata sedangkan Yulfira/Jauza melawan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com