Cara Legenda Basket China Tarik Minat Generasi Muda

Kompas.com - 14/01/2019, 20:50 WIB
Legenda Basket Cina Yao Ming bersama Tim Basket Putra dan Putri Cina mengangkat medali emas Asian Games ke 18 di Hall Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).  ANTARA FOTO/INASGOC/ROCKY PADILA Legenda Basket Cina Yao Ming bersama Tim Basket Putra dan Putri Cina mengangkat medali emas Asian Games ke 18 di Hall Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

QINGDAO, KOMPAS.com - Legenda bola basket China Yao Ming punya cara tersendiri menarik minat generasi muda Negeri Tembok Raksasa.

Laman xinhuanet.com menulis, hari ini, Yao Ming dan rekan-rekannya sesama pebasket rajin menggelar eksebisi untuk generasi muda, khususnya anak-anak.

Yao Ming yang kini menjadi Ketua Asosiasi Bola Basket China (CBA) menghelat CBA All Star Games.

"Ini untuk membina bakat-bakat muda mencintai bola basket," tuturnya.

Di hadapan murid-murid Sekolah Dasar Mengjiazhuang di Provinsi Hebei dan Distrik Laoshan di Qingdao, misalnya, tiga bintang CBA memperkenalkan aksi membawa, mengoper, dan menembakkan bola ke arah ring basket.

Ketiga bintang itu yakni Tao Hanlin, Shi Deshuai, dan Wu Qian mendapatkan aplaus dari siswa-siswa tersebut.

Sejak direalisasikan pada November 2017, program itu sudah mendapat sambutan memuaskan.

Salah satu program, Liga Mini Bola Basket untuk Anak-anak telah diikuti sekitar 100.000 pemain, 9.700 pelatih, dan 15.000 tim pada lebih dari 100 kota di China.



Close Ads X