PBSI Sudah Kantongi Nama Calon Pelatih Kepala Tunggal Putri

Kompas.com - 14/01/2019, 20:35 WIB
Pelatih tunggal putri nasional, Minarti Timur (tengah) memasang net bersama dua pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska (kanan) dan Hanna Ramadini di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (12/2/2017).BADMINTON INDONESIA Pelatih tunggal putri nasional, Minarti Timur (tengah) memasang net bersama dua pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska (kanan) dan Hanna Ramadini di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (12/2/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - PP PBSI sudah memastikan nama-nama pelatih kepala yang akan menangani para pebulu tangkis pelatnas, terkecuali sektor tunggal putri.

Sektor tunggal putri memang masih ditangani oleh Minarti Timur, tetapi perlu diingat bahwa jabatan dia hanyalah asisten pelatih. Lantas, siapakah calon pelatih kepalanya?

Baca juga: Patung Andy Murray Didirikan di Wimbledon

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, memastikan pihaknya akan mengumumkan pelatih tunggal putri pada All England Open 2019 mendatang.

Ia pun menegaskan bahwa PBSI sudah mengantongi satu nama yang dinilai tepat untuk mengisi jabatan tersebut.

"Intinya tinggal pengumuman saja. Sekarang sudah ada namanya, sudah matang. Kira-kira persentasenya sudah 95 persen," ujar Susy kepada Kompas.com, Senin (14/1/2019) siang.

Susy Susanti saat ditemui dalam jumpa pers film Susy Susanti-Love All di Gedung Istora Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).KOMPAS.COM/IRA GITA Susy Susanti saat ditemui dalam jumpa pers film Susy Susanti-Love All di Gedung Istora Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

"Kami harus utamakan kode etik. Pastinya sosok itu berasal dari luar pelatnas. Sudah ada kok namanya," ucap dia melanjutkan.

Selama posisi pelatih kepala tunggal putri lowong, Susy mengaku ikut menyumbangkan saran. Pelatih dari sektor lain pun turut memberikan kontribusi.

Baca juga: Roger Federer Melaju ke Babak Kedua Australian Open 2019

Ia menilai bahwa sektor tunggal putri Indonesia saat ini sudah tergolong solid.

"Status pelatih enggak terlalu pengaruhlah. Semua kan berkat kerja sama tim juga kan," ujar Susy.

Sebelum dilatih Minarti, sektor tunggal putri PBSI sempat ditangani oleh beberapa nama, seperti Marleve Mainaky, Edwin Iriawan, dan Bambang Supriyanto.



Terkini Lainnya


Close Ads X