Patung Andy Murray Didirikan di Wimbledon

Kompas.com - 14/01/2019, 18:50 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, melakukan selebrasi setelah mengalahkan petenis Italia, Fabio Fognini, pada laga babak ketiga Wimbledon 2017 di All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London, Jumat (7/7/2017). AFP/GLYN KIRKPetenis Inggris Raya, Andy Murray, melakukan selebrasi setelah mengalahkan petenis Italia, Fabio Fognini, pada laga babak ketiga Wimbledon 2017 di All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London, Jumat (7/7/2017).


LONDON, Kompas.com - Inggris akan menghargai prestasi petenis mereka, Andy Murray dengan mendirikan patung di arena turnamen grand slam, Wimbledon.

Petanis asal Skotalndia ini pernah dua kali menjadi juara di Wimbledon yaitu pada 2013 dan 2016. Jumat pekan lalu, Murray memberi pengumuman mengejutkan dengan menyatakan akan mundur sebagai pemain karena cedera pinggul yang berkepanjangan.

Murray yang mengumumkan keputusan tersebut sambil menangis mengatakan sebenarnya berharap dapat  meneruskan karirnya sebelum mundur usai Wimbledon 2019 ini. Namun rasa sakit yang dideritanya memaksanya harus realistis dan menempatkan AUstralian Open 2019 sebegai turnamennya yang terakhir.

Eksekutif kepala All England Club sebagai penyelenggara Wimbledon, Richard Lewis mengatakan penghargaan buat Murray ini akan sama dengan yang diberikan kepada legenda tenis Inggris masa lalu, Fred Perry,

Perry menjuarai Wimbledon pada 1934 hingga 1936. Patungnya kemudian didirikan pada 1984.

"Kami selalu beranggapan bahwa pada saatnya Andy (Murray) pensiun, itu saat yang tepat untuk mengenang karirnya yang luar biasa," kata Lewis.  "Patung memang akan didirikan, namun dia akan dikenang sebagai seorang yang patut dihormati atas sikapnya di dalam dan di luar lapangan."

Andy atau Andrew Barron Murray lahir di Glasgow, Skotlandia, 15 Mei 1987. Ia muncul setelah Inggris mengalami paceklik tunggal putera selama puluhan tahun. Puncak prstasi Murray adalah saat ia merebut medali emas buat negaranya saat Olimpiade diselenggarakan di London pada 2012 lalu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X