Juara Asian Games Tersandung Doping

Kompas.com - 14/01/2019, 17:36 WIB
OLuwakemi Adekoya OLuwakemi Adekoya

MONACO, Kompas.com - Juara Asian Games 2018, Oluwakemi Adekoya dari Bahrain terkena larangan berlomba setelah terbukti menggunakan obat terlarang anabolik steroid.

Unite Integritas Atletik (AIU)  menyebut telah mengirimkan pemberitahuan kepada Adekoya, pelari kelahiran Nigeria yang kini membela Bahrain.

Melalui situs mereka, AIU menyebut Adekoya, 25,  terbukti bersalah menggunakan obat terlarang jenis stanozolol pada November lalu.  Stanozolol merupakan doping yang juga digunakan sprinter Kanada Ben Johnson saat Olimpiade Seoul 1988.

Adekoya terakhir kali merebut dua medali emas di Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta. Ia merebut medali emas di nomor 400 meter gawang serta estafet 4x400 meter.

Adekoya kelahiran Nigeria dan  memutuskan pindah ke Bahrain sebelum Asian Games 2014 di mana ia meraih medali emas 400 meter dan 400 meter gawang. Pada 2016, ia menjuarai nomor 400 meter pada kejuaraan dunia dan ikut berlomba di nomor 400 meter pada Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X