Berlaga di Bangkok, AIA Siapkan Lima Tim Ini

Kompas.com - 14/01/2019, 17:11 WIB
Tim pemain legenda sepak bola Indonesia berpose bersama tim AIA Championship For Woman pada pertandingan eksibisi di Lapangan Hoki, Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019). Sejumlah pemain legenda Indonesia seperti, Firman Utina, Hendro Kartiko, Budi Sudarsono, Ponaryo Astaman dan lain-lain akan mewakili Indonesia di Kompetisi regional Bangkok, Thailand bersama dua tim AIA Championship pada maret 2019 mendatang. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELITim pemain legenda sepak bola Indonesia berpose bersama tim AIA Championship For Woman pada pertandingan eksibisi di Lapangan Hoki, Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019). Sejumlah pemain legenda Indonesia seperti, Firman Utina, Hendro Kartiko, Budi Sudarsono, Ponaryo Astaman dan lain-lain akan mewakili Indonesia di Kompetisi regional Bangkok, Thailand bersama dua tim AIA Championship pada maret 2019 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berlaga di Bangkok, Thailand mulai 5 Maret 2019 hingga 9 Maret 2019 untuk turnamen regional, PT AIA Financial Indonesia mengirimkan lima tim mini soccer.

Menurut catatan yang disampaikan Head of Brand Communication PT AIA Financial Kathryn Monika Parapak pada Sabtu (12/1/2019), kelima tim tersebut adalah satu tim putra AIA League.

"Tim ini terdiri dari pegawai dan tim pemasaran AIA," tuturnya di sela-sela perhelatan AIA Championship 2019 itu.

Kemudian, satu tim lagi adalah AIA Partner League. "Tim ini terdiri dari mitra bisnis atau pun costumer AIA," terang Kathryn.

Pada babak final AIA Partner League, tim BRI berhasil menjadi juara satu setelah mengalahkan Standard Chartered dengan skor 1-0.

Perempuan

Zahra Muzdalifah, gelandang Timnas Sepak Bola Perempuan Indonesia, salah satu pemain yang bakal berlaga untuk Indonesia pada turnamen regional AIA di Bangkok mulai 5 Maret 2019.PT AIA Financial Indonesia Zahra Muzdalifah, gelandang Timnas Sepak Bola Perempuan Indonesia, salah satu pemain yang bakal berlaga untuk Indonesia pada turnamen regional AIA di Bangkok mulai 5 Maret 2019.

Sementara itu, dua tim yang juga dikirim ke Bangkok bermaterikan pesepak bola perempuan.

Tim perempuan ini terdiri dari 16 orang pemain. Tim terbagi menjadi dua dengan masing-masing berisi delapan pemain.

Menurut Kathryn, dari 16 pemain itu, 4 di antaranya adalah atlet nasional Indonesia pada cabang sepak bola perempuan Asian Games 2018.

Sebagaimana diketahui, Indonesia adalah tuan rumah Asian Games 2018 pada dua kota yakni Jakarta dan Palembang.

Catatan Kathryn juga menunjukkan sebelum menuju Bangkok, tim perempuan sebagai hasil seleksi turnamen nasional AIA Championship For Women yang diselenggarakan di Lapangan TNI AU, Pancoran, Jakarta, Sabtu (1/12/2018), bakal melampaui 10 kali latihan khusus.

Kathry menambahkan calon lawan pemenang di Indonesia itu adalah tim dari negara-negara tempat AIA berkecimpung semisal Australia, Selandia Baru, Hong Kong, dan Thailand.

Dua finalis terbaik akan dibawa bermain ke Tottenham Hotspur di London.

Dhanielle Daphne yang karib disapa DD gelandang Timnas Sepak Bola Perempuan Indonesia, salah satu pemain yang bakal berlaga untuk Indonesia pada turnamen regional AIA di Bangkok mulai 5 Maret 2019.
PT AIA Financial Indonesia Dhanielle Daphne yang karib disapa DD gelandang Timnas Sepak Bola Perempuan Indonesia, salah satu pemain yang bakal berlaga untuk Indonesia pada turnamen regional AIA di Bangkok mulai 5 Maret 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X