Rafael Nadal Ukir Comeback Manis di Australian Open 2019

Kompas.com - 14/01/2019, 14:31 WIB
Rafael Nadal merayakan kemenangan atas petenis Australia, James Duckworth, pada babak pertama Australian Open 2019, Senin 14 Januari 2019. WILLIAM WEST / AFPRafael Nadal merayakan kemenangan atas petenis Australia, James Duckworth, pada babak pertama Australian Open 2019, Senin 14 Januari 2019.

KOMPAS.com - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melaju ke babak kedua Australian Open 2019 setelah mengalahkan James Duckworth (Australia) dengan skor 6-4, 6-3, 7-5 pada babak pertama, Senin (14/1/2019).

Peraih 17 gelar grand slam ini membutuhkan waktu dua jam lebih 16 menit untuk menyudahi perlawanan Duckworth di Rod Laver Arena, Melbourne.

"Dia (Duckworth) bermain sangat agresif, di setiap pukulan," kata Nadal, seperti dilansir BBC, Senin.

Meski belum lama pulih dari cedera paha, Nadal bertanding dengan baik seolah tak lagi merasakan sakit.

"Saya mencoba menjadi lebih baik dan lebih baik setiap hari. Saya memiliki pekan yang bagus untuk berlatih sebelum turnamen ini," ujar petenis 32 tahun ini.

Baca juga: Rafael Nadal Hormati Keputusan Andy Murray Pensiun di Usia 31 Tahun

Nadal bertandang ke Melbourne dengan status unggulan kedua. Mantan petenis nomor satu dunia ini sempat mundur dari turnamen Brisbane International karena cedera pada awal Januari 2019.

Kini, Nadal siap kembali bersaing memperebutkan gelar Australian Open 2019 yang sekaligus akan menjadi trofi grand slam ke-18 untuknya.

Pada babak kedua, Nadal akan berhadapan dengan pemenang antara petenis Australia, Matthew Ebden, atau Jan-Lennard Struff (Jerman).

Baca juga: Demi Australian Open, Nadal Mundur dari Brisbane International

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X