Petenis Indonesia Tampil di Turnamen Australia - Kompas.com

Petenis Indonesia Tampil di Turnamen Australia

Kompas.com - 11/01/2019, 11:27 WIB
Priska Madelyn Nugroho dan Wei Sijia. Priska Madelyn Nugroho dan Wei Sijia.


TRARALGON, Kompas.com - Petenis Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (15) yakin mampu melewati babak pertama tunggal putri turnamen ITF Junior Grade 1 bertajuk AGL Loy Yang di Traralgon, Australia. Peringkat ke-45 dunia itu akan menghadapi wakil Italia yang lolos babak kualifikasi, Lisa Pigato yang bercokol di posisi ke-134.

“Saya lihat peluang bisa melewati babak pertama,” ucap Priska yang akan melakoni laga 64 besar itu pada session pertama di lapangan tujuh. “Namun tak ada yang mudah, karenanya saya akan berjuang semaksimal mungkin,” imbuhnya.

Priska berada di paruh atas undian berhimpitan dengan unggulan teratas kejuaraan, Clara Tauson dari Denmark. Bila lolos dari rintangan pertama, petenis kelahiran Jakarta, 29 Mei 2003 ini memiliki kesempatan menjajal peringkat keempat dunia itu di babak ketiga.

“Fokus satu-satu, per babak saja. Semua lawan berat karena levelnya sudah berada di top 100. Pokoknya, saya siap menghadapi siapapun dalam kondisi apapun juga,” tegas petenis yang selama berlaga di Benua Kangguru itu didampingi duet pelatih, Elbert Sie dan Ryan Tanujaya.

Selain berpartisipasi di nomor tunggal, Priska juga mengikuti sektor ganda, berpasangan dengan petenis peringkat ke-88 asal Tionngkok, Wei Sijia. “Sign in dan undian ganda, baru dilakukan Jumat (11/1),” paparnya.

Turnamen AGL Loy Yang ITF Junior G-1 Traralgon berlangsung 11-16 Januari 2019. Setelah itu, Priska akan mengikuti Australia Open Junior pada 19-26 Januari 2019.



Close Ads X