Polisi Spanyol Bongkar Mafia Pengatur Hasil Pertandingan - Kompas.com

Polisi Spanyol Bongkar Mafia Pengatur Hasil Pertandingan

Kompas.com - 11/01/2019, 01:28 WIB
Tenis, ilustrasi Tenis, ilustrasi

MADRID, Kompas.com - Kepolisian Spanyol berhasil membongkar komplotan pengatur hasil pertandingan tenis profesional yang antara lain melibatkan seorang petenis yang pernah bermain di tingkat US Open.

Dalam pernyataan tertulis, Kamis (10/01.2018),  kesatuan sipil polisi menyebut komplotann ini melakukan praktik penyuapan kepada para petenis untuk mengatur hasil pertandingan bahkan untuk turnamen tingkat ITF Futures dan Challenger.

Kepolisian menambahkan digulungnya komplotan ini berdasar lapioran yang mereka terima dari Unit Integritas Tennis yang bernaung di bawah Federasi Tenis Internasional (ITF).

Namun kepolisian tidak menyebut identitas petenis yang ditengarai terlibat dalam pengaturan hasil pertandingan dan pernah bermain untuk tingkat US Open.

Polisi juga menyebut komplotan ini terdiri dari orang-orang Armenia dan polisi telah menangkap beberapa dari mereka.

"Mereka menonton pertandingan untuk memastikan kiprah pemain yang telah sepakat untuk mengatur hasil pertandingan dengan mereka dan meminta anggota lainnya untuk memasang taruhan untuk perjudian tingkat nasional dan internasional," ungkap polisi.

Komplotan ini telah beraksi sejak Februari 2017 dan telah mengeruk jutaan euro.



Close Ads X