Legenda MotoGP Tak Yakin Rossi Pebalap Terbaik

Kompas.com - 10/01/2019, 22:11 WIB
Valentino Rossi di GP Thailand 2018Speedweek.com/ Gold&Goose Valentino Rossi di GP Thailand 2018

KOMPAS.com - Legenda MotoGP, Wayne Rainey, memberikan komentarnya soal performa pebalap Yamaha, Valentino Rossi. Menurutnya, Rossi belum bisa dikatakan sebagai pebalap terbaik sepanjang masa.

Sejumlah penggemar MotoGP sempat mempertimbangkan bahwa 2018 adalah musim terburuk bagi tim Yamaha. Hal tersebut tak lepas dari fakta tim Yamaha hanya bisa mencatatkan satu kemenangan melalui Maverick Vinales pada seri MotoGP Australia 2018 sedangkan Rossi gagal meraih setidaknya satu kemenangan.

Baca juga: Tim Suzuki Sukses Serap Ilmu dari Ducati Lewat Andrea Iannone

Wayne Rainey pun menyatakan bahwa dirinya akan menunggu aksi "penebusan dosa" Rossi pada musim 2019 nanti.

"Dia (Rossi) masih punya keinginan untuk melaju dengan level tertinggi dan menjadi kompetitif pada hari Minggu," kata Rainey yang dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Dia tak hanya ingin menang pada beberapa seri, tetapi juga masih ingin memenangkan gelar juara dunia," tutur dia menambahkan.

Kendati Rossi sempat mengalami beberapa masalah pada setelan motor, Rainey masih menilai bahwa The Doctor sanggup bersaing dengan pebalap lain. Namun, Rainey juga mengungkapkan bahwa dengan performa yang ditunjukkan pada musim 2018, sulit bagi dirinya untuk percaya bahwa Rossi adalah pebalap terbaik.

"Dia belum dekat dengan gelar juara dalam beberapa tahun terakhir, tetapi saya pikir dia masih cepat," ujar Rainey.

"Sulit untuk mengatakan bahwa dia adalah pebalap terbaik sepanjang masa karena setiap pebalap punya masa terbaiknya," ucapnya. (Bayu Nur Cahyo)


Terkini Lainnya


Close Ads X