Serena Dapat Undian Berat di Australian Open - Kompas.com

Serena Dapat Undian Berat di Australian Open

Kompas.com - 10/01/2019, 18:57 WIB
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, berusaha mengembalikan bola saat pertandingan final tunggal putri US Open 2018 melawan Naomi Osaka dari Jepang, Minggu (9/9/2018). AFP/ELSA Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, berusaha mengembalikan bola saat pertandingan final tunggal putri US Open 2018 melawan Naomi Osaka dari Jepang, Minggu (9/9/2018).


MELBOURNE, Kompas.com - Petenis veteran AS, Serena Williams mendapatkan hasil undian yang berat pada Australian Open dalam ambisinya meraih gelar juara turnamen grand slam ke 24.

Serena yang diunggulkan di tempat 16 akan menghadapi petenis Jerman, Tatjana Maria di babak pertama.  Apabila lolos, Serena berpeluang bertemu peringkat satu dunia Simona Halep di babak keempat  dan juga Karolina Pliskova jika ia berhasil maju ke babak perempat-final.

Sebelumnya, di babak kedua ia akan bertemu pemenang pertandingan antara petenis wildcard asal China, Peng Shuai dan petenis cantik Kanada, Eugenie Bouchard.

Sementara buat Halep, ini merupakan ajang penampilan pada turnamen besar yang pertama setelah harus beristirahat selama empat bulan karena mengalami cedera punggung.  Ia berkesempatan juga memabalas kekalahan dari Kaia Kanepi (Estonia) yang menyingkirkannya di babak pertama turnamen grand slam AS Terbuka, Agustus lalu.

Jika mampu lolos, Halep akan bertemu kakak serna, Venus di babak ketiga.

Sementara juara bertahan Caroline Wozniacki akan memulai usahanya mempertahankan gelar dengan menghadapi petenis Belgia Alison Van Uytvanck di babak pertama dan berpeluang bertemu juara 2008, Maria Sharapobva di babak ketiga serta juara 2016, Angelique Kerber di babak kelima.

"Saya selalu bermimpi bermain di sini kembali sebagai juara bertahan. Saya merasa betah di sini, lapangan cocok buat saya.  Saya sangat menikmati," katanya lagi.

Wozniacki juga memuji konsistensi Serena Williams di dunia tenis. "Serena adalah pemain besar. Saya selalu belajar dari pengalaman dia. Dia cepat kembali bermain lagi setelah memiliki seorang bayi."




Close Ads X