Kali Pertama, IBL All Star Digelar di Solo

Kompas.com - 10/01/2019, 13:33 WIB
Perwakilan pemain IBL Pertamax All Star dan Chief Marketing Officer IBL, Cahyadi Wanda saat konferensi pers di Solo, Rabu (9/1/2019)iblindonesia.com Perwakilan pemain IBL Pertamax All Star dan Chief Marketing Officer IBL, Cahyadi Wanda saat konferensi pers di Solo, Rabu (9/1/2019)

SOLO, KOMPAS.com - Untuk kali pertamanya, IBL Pertamax All Star akan menyapa pecinta bola basket di Solo Raya.

Pertandingan yang mempertemukan pemain basket pilihan ini akan tersaji di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (13/1/2019) sore.

Starting five dipilih berdasarkan jumlah vote dari para fans melalui aplikasi MyPertamina.

"IBL Pertamax All Star ini murni pestanya para fans, pemain juga dipilih oleh para fans," kata Chief Marketing Officer IBL, Cahyadi Wanda, Rabu (9/1/2019).

Ia mengatakan Solo dipilih untuk menyelenggarakan IBL Pertamax All Star karena melihat animo Solo dan sekitarnya yang sangat tinggi terhadap basket.

"Kali pertama memang IBL Pertamax All Star ada di Solo, kami berharap bisa sama sukses atau bahkan melebihi yang di Jakarta," harapnya.

Baca juga: Hasil Lengkap Seri Jakarta dan Klasemen IBL, Kejutan NSH Jakarta

Pertandingan akan mempertemukan dua tim yaitu tim merah dan tim putih.

Tim merah dihuni tiga pemain Satria Muda Pertamina Arki Dikania Wisnu, Jamarr Johnson, dan Dior Lowhorn.

Dua pemain lain adalah pemain BPD DIY Bima Perkasa Jogja Galank Gunawan dan pemain Hang Tuah Abraham Wenas.

Mereka akan bertanding melawan tim putih yang diisi empat pemain Pelita Jaya, yaitu Andakara Prastawa, Adhi Pratama, Wayne Bradford, dan Kore White.

Satu pemain lainnya adalah Abraham Damar Grahita dari Stapac Jakarta.

Baca juga: Satria Muda Resmikan Roster Baru untuk IBL Pertamax 2018-2019

"Tim merah didampingi pelatih Wahyu Widayat Jati dan sang lawan didampingi pelatih Stapac Jakarta Giedrius Zibenas," tambahnya.

Selain starting five, ada pula pemain-pemain di bangku cadangan yang dipilih pelatih.

Pemain cadangan tim merah adalah Hardianus Lakudu (Satria Muda Pertamina), Yunaar Priasmono (BPD DIY Bima Perkasa Jogja), Reza Guntara (Prawira Bandung), Gary Jacobs (Hang Tuah), dan Anthony Simpson (NSH Jakarta).

Para pemain cadagan tim putih adalah Kelly Purwanto (Bogor Siliwangi), Mei Joni (Stapac Jakarta), Kaleb Ramot (Stapac Jakarta), Madarious Gibbs (Satya Wacana Salatiga), dan Savon Goodman (Stapac Jakarta).

Baca juga: Satria Muda Pertamina Juara IBL 3X3

Selain mempertandingkan laga antara Tim Merah dan Tim Putih, IBL Pertamax All Star juga menampilkan sejumlah kontes individual serta penampilan dari para IBL Legends.

Ada tiga kontes individual yang akan dimainkan pada IBL Pertamax All Star 2019, yaitu three point shoot, slam dunk, dan skill challenge.

IBL juga melanjutkan seri IBL 2019 yang merupakan series keempat di tempat yang sama mulai Kamis (10/1/2019).

 

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul IBL All Star 2019 Digelar di Solo, Ini Daftar Nama Pemain Divisi Merah dan Putih



Close Ads X