5 Hal Menarik soal Pertarungan ONE: Eternal Glory di Istora Senayan

Kompas.com - 08/01/2019, 19:42 WIB
ONE: Eternal Glory akan mempertemukan Joshua Pacio dan Yosuke Saruta dalam laga strawweight world championship.ONE Championship ONE: Eternal Glory akan mempertemukan Joshua Pacio dan Yosuke Saruta dalam laga strawweight world championship.

JAKARTA, KOMPAS.com - ONE Championship akan kembali menggelar pertarungan di Jakarta, tepatnya di Istora Senayan pada 19 Januari 2019 dengan tajuk ONE: Eternal Glory.

Seperti ajang ONE Championship sebelumnya, ONE: Eternal Glory akan menyajikan sejumlah pertarungan seru.

Salah satunya yakni laga perebutan gelar juara dunia strawweight antara Joshua Pacio (Filipina) dan Yosuka Saruta (Jepang).

Baca juga: ONE Championship, Priscilla Hertati Siap Awali 2019 dengan Kemenangan

Petarung wanita Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol, juga akan tampil dengan melawan atlet asal India, Puja Tomar.

Dari sekian hal yang akan tersaji, ada lima hal menarik terkait penyelenggaraan ONE Eternal Glory. Berikut ini ulasannya:

1. Laga penting Joshua "The Passion" Pacio untuk mempertahankan gelarnya

Petarung asal Filipina, Joshua Pacio (kanan), berhadapan dengan pegulat asal Jepang, Yoshitaka Naito, pada laga puncak ONE: Conquest Of Heroes, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (22/9/2018) malam.ONE Championship Petarung asal Filipina, Joshua Pacio (kanan), berhadapan dengan pegulat asal Jepang, Yoshitaka Naito, pada laga puncak ONE: Conquest Of Heroes, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (22/9/2018) malam.

Sebelumnya, Joshua dijadwalkan mempertahankan gelarnya melawan Hayato
Suzuki (Jepang) pada Augustus 2018 lalu melalui pertarungan ulang.

Namun, Hayato Suzuki mengalami cedera saat berlatih dan akhirnya digantikan petarung Jepang lainnya, Yosuke Saruta, untuk laga perebutan gelar juara.

2. Pertarungan ulang Christian Lee vs Edward Kelly

Laga antara Christian Lee dan Edward Kelly tentu menarik untuk dinantikan karena pertemuan mereka sebelumnya pada September 2018 berakhir kontroversial.

Kala itu, pada ajang ONE: Beyond The Horizon, jurus suplex yang dilancarkan Lee terhadap Kelly membuatnya didiskualifikasi.

Lee sendiri merupakan adik dari Angela Lee yang merupakan juara dunia kelas atom wanita ONE. Ia berasal dari Team Lakay, tempat para atlet ONE Championship juga berlatih.

3. Pertarungan 2 ratu wushu

Petarung wanita ONE Championship asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol.ONE Championship Petarung wanita ONE Championship asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol.

Setelah terbilang aktif sepanjang 2018 dengan catatan lima kemenangan dan sekali kalah, Priscilla akan berhadapan dengan petarung India, Puja Tomar.

Menariknya, kedua petarung ini memiliki latar belakang bela diri yang sama, yakni wushu.

Priscilla pernah mewakili Indonesia pada ajang SEA Games, sedangkan Tomar adalah juara nasional wushu di India.

4. Aksi seru pertarungan muay thai

Petarung asal Italia Joseph "The Hurricane" Lasiri akan kembali bersaing melawan Jonathan Haggerty (Inggris) dalam laga ONE Super Series Muay Thai.

Joseph Lasiri adalah salah satu petarung muay thai paling sukses di dunia. Dia pernah memenangi kejuaraan dunia di berbagai kelas dan menggunakan gaya tradisional.

5. Kembalinya Stefer Rahardian

Petarung seni bela diri campuran Indonesia, Stefer Rahardian (atas).ONE Championship Petarung seni bela diri campuran Indonesia, Stefer Rahardian (atas).

Stefer Rahardian akan kembali bertarung di ring ONE Championship dengan melawan Robin "The Ilongo" Catalan yang berasal dari Filipina.

Stefer memiliki dasar brazilian jiu-jitsu tingkat elite sejak dilatih Carlson Gracie.

Ia telah mengembangkan kemampuannya dan tidak hanya hebat dalam bergulat. Selain itu, Stefer pun sudah memenangi ONE Indonesia Flyweight Tournament.



Close Ads X